Tingkatkan Silaturahmi, Epyardi Asda Gelar Buka Puasa Bersama Mayarakat se-Kabupaten Solok

Tingkatkan Silaturahmi, Epyardi Asda Gelar Buka Puasa Bersama Mayarakat se-Kabupaten Solok

TOPSUMBAR – Bupati Solok, Epyardi Asda menggelar buka bersama dengan masyarakat Kabupaten Solok di Rumah Dinas Bupati pada Minggu, 17 Maret 2024.

Turut hadir TP-PKK Kabupaten Solok, Sekretaris Daerah (Sekda), Staf Ahli, Asisten, Kepala OPD, Camat, Wali Nagari, serta Tokh Masyarakat/KAN se-Kabupaten Solok.

Sekda, Medison dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan berbuka bersama tersebut dihadiri oleh lebih kurang 1.200 orang masyarat dari 74 Nagari se-Kabupaten Solok.

Bacaan Lainnya

“Alhamdulillah, hari ini telah berhasil kita gelar acara berbuka bersama dengan masyarakat se-Kabupaten Solok. Lebih kurang 1.200 orang dari 74 Nagari yang hadir pada sore ini,” ujarnya.

“Ini juga merupakan agenda dari Pemerintah Daerah untuk menjalin silaturahmi bersama masyarakat. Bukan hanya berbuka bersama, kita juga akan mengirimkan bantuan sebagai wujud kepedulian kita terhadap saudara kita di Pesisi Selatan,” tambahnya.

Pada kesempatan tersebut, Medison turut menjelaskan bahwa selain mengadakan acara buka bersama, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Solok juga akan mengirim bantuan ke Pesisir Selatan.

Di ketahui, beberapa waktu lalu, Pesisir Selatan tengah mengalami bencana banjir dan longsor yang mengakibatkan korban jiwa dan kerusakan parah.

“Atas arahan dari bapak Bupati, kita telah mengirimkan bantuan satu unit Damkar beserta 30 orang personil untuk membantu membersihkan sisa-sisa banjir dan longsor. Insyaallah hari Senin bapak Bupati akan memimpin secara langsung pemberian bantuan lainnya. bantuan tersebut berupa kompor gas, sarung, tikar, peralatan dapur, dan lainnya,” tutupnya.

Bupati Solok, Epyardi Asda, menyampaikan terima kasih atas partisipasi masyarakat dalam acara tersebut.

Menurutnya, kegiatan tersebut sebagai tradisi untuk memperkuat ukhuwah islamiah di bulan yang penuh berkah.

“Terima kasih kepada seluruh masyarakat Kabupaten Solok yang telah hadir pada acara berbuka bersama hari ini. Ini merupakan sebuah tradisi dalam memperkuat ukhuwah islamiyah kita di bulan yang berkah in,” ujarnya.

“Selamat menyambut Bulan Ramadhan, Semoga kita semua dapat menjalankan ibadah puasa dengan baik,” tambahnya,

Menjelang berbuka, kegiatan berlangsung dengan tausyiah Ramadhan oleh Ustadz Herman Yunior dengan tema “Janganlah Kamu Mengingkari Nikmatmu.”

(BY)

Dapatkan update berita terbaru dari Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram Topsumbar News Update, caranya klik linkĀ https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait