Mengukuhkan Semangat, Wali Kota dan Relawan SMA Bersatu untuk Sukseskan Pedati 13

TOPSUMBAR – Pada tanggal 8 Desember 2023, Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar, resmi mengukuhkan 1000 relawan pelajar SMA dari seluruh Kota Bukittinggi untuk menyelenggarakan Pesta Budaya Seni Dagang dan Industri (Pedati) ke-13 yang akan berlangsung mulai 9 hingga 21 Desember 2023.

Acara pengukuhan berlangsung di Lapangan Wirabraja, dengan dihadiri oleh Sekretaris Daerah (Sekda) dan sejumlah Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD).

Erman Safar dalam sambutannya menyatakan bahwa pengukuhan relawan Pedati bertujuan untuk membangun regenerasi Sumber Daya Manusia (SDM) yang memahami kebudayaan setempat, serta meningkatkan rasa kepedulian dan memiliki terhadap Kota Bukittinggi.

Bacaan Lainnya

Pemuda-pemudi yang terlibat dalam kegiatan ini diharapkan dapat mengasah jiwa organisasinya, sehingga mampu bekerja sama secara optimal dalam mensukseskan Pesta Budaya Pedati.

Wali Kota menekankan bahwa peran relawan sangat penting dalam memastikan kelancaran penyelenggaraan Pedati. Mereka diharapkan untuk berusaha sebaik mungkin guna menjamin kesuksesan acara ini.

Selain itu, sebagai pioner, para relawan diharapkan dapat mempromosikan event Pedati melalui media sosial, menjadi duta yang memperkenalkan dan mengajak masyarakat untuk turut serta dalam meriahkan Pesta Budaya Seni Dagang dan Industri ini.

Semangat dan dedikasi relawan diharapkan dapat menciptakan momentum positif yang tidak hanya memperkaya pengalaman mereka, tetapi juga memberikan kontribusi positif bagi citra dan keberlanjutan kegiatan budaya di Kota Bukittinggi.

Melalui kolaborasi antara pemuda dan pemerintah daerah, diharapkan Pesta Budaya Pedati ke-13 dapat menjadi perhelatan yang berkesan dan memberikan dampak positif bagi seluruh masyarakat Kota Bukittinggi.

(JA)

Dapatkan update berita terbaru dari Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait