Kafilah Kota Solok Meraih Prestasi Gemilang di MTQ Nasional XL 2023

TOPSUMBAR – Pada Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional Ke-XL tahun 2023 Tingkat Provinsi Sumatera Barat di Kabupaten Solok Selatan, yang berlangsung pada 11-18 Desember, Kafilah Kota Solok berhasil mencapai pencapaian signifikan dengan meraih Juara Umum VI dan menempati Peringkat 6 Besar Se-Sumatera Barat.

Dalam event MTQ XL di Kabupaten Solok Selatan dengan tema ‘Sarantau Sasurambi’ dan julukan Negeri ‘Seribu Rumah Gadang,’ Pemerintah Kota Solok mengirimkan 125 anggota Kafilah yang dikomandoi oleh Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra, Nova Elfino.

Keberhasilan luar biasa ini menjadi kebanggaan tersendiri bagi Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kota Solok yang dipimpin oleh Dr. H. Ramadhani Kirana Putra, yang juga menjabat sebagai Wakil Wali Kota Solok.

Bacaan Lainnya

Sebelumnya, pada MTQ Nasional Ke-39 tahun 2021 di Kota Padang Panjang, Kafilah Kota Solok telah menempati peringkat ke-10 di tingkat Provinsi Sumatera Barat.

Prestasi tersebut dianggap sebagai kado istimewa untuk Kota Solok yang tengah merayakan HUT Ke-53 pada tanggal 16 Desember 2023.

Kado spesial ini juga diarahkan sebagai ungkapan apresiasi untuk kepemimpinan “Zidane” (Wali Kota Zul Elfian Umar dan Wakil Wali Kota Ramadhani Kirana Putra) yang masa jabatannya akan berakhir pada akhir tahun 2024.

Ketua LPTQ Kota Solok, Dr. H. Ramadhani Kirana Putra, bersama Kabag Kesra Feri Hendria, S.Sos, M.Si, mengucapkan terima kasih kepada seluruh Kontingen Kafilah Kota Solok yang telah berjuang dan mengharumkan nama Kota Solok dalam MTQ Nasional XL Tingkat Provinsi Sumatera Barat tahun 2023 di Kabupaten Solok Selatan.

(Gra)

Dapatkan update berita terbaru dari Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait