Ibadah Bukan Sekadar Kompetisi, Pesan Inspiratif Pj Wali Kota Pariaman pada Pelepasan Kafilah MTQ

TOPSUMBAR – Pada acara Pelepasan Kontingen Kafilah Kota Pariaman yang akan mengikuti MTQ Nasional tingkat Provinsi Sumatera Barat ke-40, Pj Wali Kota Pariaman, Roberia, menyampaikan pesan penting tentang makna sejati musabaqah.

Dalam sambutannya, Roberia menekankan perlunya niat ikhlas dalam beribadah dan mengedepankan penampilan terbaik, sambil menegaskan bahwa kemenangan bukanlah segalanya.

Lebih dari sekadar kompetisi, musabaqah adalah wadah untuk meningkatkan keimanan dan kedekatan dengan Al Qur’an.

Bacaan Lainnya

“Ketika kita niatkan setiap langkah sebagai bentuk ibadah, kemenangan akan datang dengan izin Allah SWT. Musabaqah ini bukan hanya sekadar ajang berkompetisi, namun juga kesempatan untuk menghayati nilai-nilai kebesaran Allah,” ungkapnya.

Roberia memberikan pesan khusus kepada Kafilah Kota Pariaman agar mengikuti MTQ ke-40 dengan keadaan sehat dan melibatkan setiap usaha dengan penuh kesungguhan.

Harapannya, mereka dapat memberikan penampilan terbaik yang mampu menyentuh hati para pendengar.

“Kalian adalah putra-putri terpilih dari Kota Pariaman, dan membawa nama daerah. Oleh karena itu, saya mengucapkan selamat kepada Kafilah Kota Pariaman untuk mempersembahkan ibadah terbaik dalam MTQ ini,” tutupnya sambil disambut takbir oleh hadirin.

Rinalfi, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Pariaman, juga memberikan informasi bahwa Kafilah Kota Pariaman berjumlah 60 orang, dengan rincian 30 putra, 30 putri, serta melibatkan pelatih, panitia, dan official sebanyak 60 orang.

Mereka akan berpartisipasi dalam 11 cabang lomba, setelah melalui tahap karantina untuk memastikan penampilan maksimal.

Rinalfi juga mengungkapkan bahwa acara pembukaan dan penutupan MTQ Nasional akan berlangsung di GOR Rimbo Tangah, Nagari Lubuak Gadang, Kecamatan Sangir, Kabupaten Solok Selatan.

(Zaituni)

Dapatkan update berita terbaru dari Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait