Aksi Thayyibal Syafiq, Cegah Perundungan Bersama Wali Kota Padang Hendri Septa

TOPSUMBAR – Wali Kota Padang, Hendri Septa, bersama Walikota Cilik Padang Tahun 2022, Thayyibal Syafiq, telah mengajak generasi milenial untuk aktif dalam mencegah perundungan (bullying) di lingkungan sekolah dan tempat lainnya.

Thayyibal Syafiq menggunakan akun Instagram pribadinya (@udasyafiq.official) sebagai media untuk menyebarkan Konten Edukasi yang telah ia buat, fokus pada pencegahan perundungan.

Video mengenai upaya pencegahan perundungan bersama Walikota Padang, yang diunggah pada tanggal 19 Desember 2023, berhasil mencapai 20 ribu penonton di platform Instagram.

Bacaan Lainnya

Wali Kota Padang, Hendri Septa, juga memberikan himbauan mengenai bahayanya perundungan di lingkungan sekolah maupun masyarakat.

“Saya ingin menyampaikan pesan kepada seluruh anak-anak, mari kita hindari perundungan, karena itu bukanlah sikap yang baik. Perundungan merupakan perbuatan yang patut dikecam,” ungkap Wako Hendri Septa, disertai dengan komentar dari Syafiq usai Upacara Peringatan Hari Bela Negara Ke-75 Tingkat Kota Padang pada tanggal 19 Desember 2023 di Lapangan Kantor Walikota Padang.

Wako Hendri Septa menambahkan, “Semoga kalian semua dapat menjadi anak-anak bangsa Indonesia yang memiliki karakter untuk selalu melindungi yang lemah dan membela yang benar. Insya Allah, kalian akan menjadi generasi yang hebat di masa depan.”

Thayyibal Syafiq, yang juga merupakan Tokoh Anak Inspiratif Sumatera Barat, aktif dalam upaya pencegahan kasus perundungan dengan melakukan sosialisasi dan memproduksi konten yang mengedukasi mengenai bahaya bullying.

Ia menekankan bahwa perundungan (bullying) merupakan perilaku yang tidak menyenangkan, baik secara verbal, fisik, maupun sosial.

“Setiap individu unik dengan kelemahan dan kelebihannya. Menghargai dan berempati merupakan cara terbaik untuk mengatasi kasus bullying,” tambah Syafiq.

Dapatkan update berita terbaru dari Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait