Warnai Langit Pariaman, Lomba Melukis Anak-anak di Rooftop Pasar

TOPSUMBAR –  Pertama kalinya, Rooftop Pasar Pariaman menjadi panggung bagi Lomba Melukis anak-anak SD di Kota Pariaman, pada Minggu 12 November 2023.

Acara ini diselenggarakan sebagai bagian dari peringatan Hari Pahlawan dengan tema perjuangan pahlawan. Sebanyak 40 peserta dari berbagai SD di Kota Pariaman turut serta dalam kegiatan yang meramaikan Pasar Rakyat Pariaman.

Roberia, Penjabat Wali Kota Pariaman yang hadir, menyampaikan bahwa kegiatan ini tak hanya menambah semarak pasar, tetapi juga menjadi ajang memperkenalkan keindahan Kota Pariaman kepada anak-anak.

Bacaan Lainnya

Dia menyoroti potensi luas Rooftop Pasar Pariaman sebagai tempat beragam kegiatan yang bermanfaat.

“Rooftop ini dapat dimanfaatkan untuk berbagai kegiatan. Semoga lebih banyak lagi kegiatan diadakan di sini, sehingga dapat memberikan dukungan ekonomi bagi UMKM di pasar rakyat ini,” ucap Roberia.

Roberia juga mengajak Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk turut serta dalam memeriahkan Rooftop ini dengan kegiatan mereka.

Bahkan, dia mengusulkan agar Rooftop ini dapat dijadikan panggung seni Minangkabau Pariaman, dengan menggelar berbagai lomba seperti fashion show dan seni lainnya.

“Manfaatkan fasilitas ini dengan sebaik-baiknya, jaga kebersihannya, dan lestarikan keindahannya agar Rooftop Pasar Rakyat menjadi destinasi utama bagi pengunjung Kota Pariaman,” tambah Roberia.

Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, dan Usaha Kecil Menengah (Disperindagkop dan UKM) Kota Pariaman, Alyendra, menegaskan bahwa pemerintah memberikan peluang sebesar-besarnya kepada masyarakat untuk memanfaatkan Rooftop Pasar Rakyat sebagai tempat kegiatan tanpa biaya.

“Dengan adanya kegiatan dan kunjungan yang ramai, ini tidak hanya akan meningkatkan kesejahteraan pelaku usaha tetapi juga mempromosikan wisata dan UMKM di Kota Pariaman,” ungkap Alyendra.

(Zaituni)

Dapatkan update berita terbaru dari Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait