Gubernur Sumbar Apresiasi Inisiatif CUF 2024 VIII untuk Masa Depan Pendidikan

TOPSUMBAR – Gubernur Sumatera Barat (Sumbar), Mahyeldi Ansharullah, memberikan apresiasi terhadap penyelenggaraan Cafladoepa University Fair (CUF) 2024 VIII oleh Ikatan Alumni Kampus Flamboyan Bukik Sitabuah (IKAFLAS) dan SMAN 2 Payakumbuh.

Menurutnya, CUF memberikan gambaran positif bagi siswa SMA/Sederajat terkait pilihan Perguruan Tinggi setelah menyelesaikan pendidikan mereka.

Dalam acara pembukaan CUF 2024 VIII di SMAN 2 Payakumbuh pada Kamis 18 Januari 2024, Gubernur Mahyeldi menyatakan bahwa inisiatif ini memberikan informasi komprehensif kepada siswa dari para alumni, termasuk pilihan jurusan, kampus, dan gambaran pekerjaan di masa depan.

Bacaan Lainnya

Menurutnya, dengan informasi yang lengkap, para siswa, khususnya kelas XII, dapat merencanakan masa depan mereka dengan keyakinan tanpa keraguan.

Dengan tema “Beyond The Universe,” Gubernur Mahyeldi berharap generasi muda dapat beradaptasi dengan perubahan zaman dan tetap menggantungkan cita-cita setinggi langit. Ia juga menyebutkan bahwa 25 Perguruan Tinggi Negeri dan Swasta turut berpartisipasi dalam CUF, memberikan wawasan dan motivasi kepada pelajar untuk melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi.

Gubernur berharap kegiatan ini dapat meningkatkan jumlah siswa yang diterima di Perguruan Tinggi, khususnya bagi siswa dari Kota Payakumbuh dan Kabupaten Lima Puluh Kota, serta Sumatera Barat secara umum.

Sementara itu, Kepala SMAN 2 Payakumbuh, Dafrimal, menyatakan bahwa CUF merupakan kegiatan rutin tahunan yang sudah digelar selama delapan tahun. Kegiatan ini melibatkan alumni sebagai panitia, dengan tujuan memberikan dorongan dan semangat kepada siswa kelas XII agar dapat diterima di perguruan tinggi.

Gubernur Mahyeldi, didampingi oleh Kabiro Adpim Sumbar Mursalim, Kacabdin Wilayah IV Syafruddin, dan Kepala SMAN 2 Dafrimal, mengunjungi seluruh tenan Perguruan Tinggi yang berpartisipasi dalam CUF.

Semua pihak berharap kegiatan ini dapat berjalan lancar dan sukses, memberikan dampak positif pada peningkatan jumlah siswa yang melanjutkan pendidikan tinggi.

(adpsb/cen)

Dapatkan update berita terbaru dari Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait