Sutan Riska Ajak Milenial Dharmasraya Menjauhi Narkoba, Peran Aktif dalam Generasi Gemilang

TOPSUMBAR – Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan, menekankan urgensi generasi muda menjauhi narkoba.

Ia menyoroti dampak negatif narkoba pada kesehatan fisik dan mental, yang disampaikan dalam acara sosialisasi “Generasi Milenial Cerdas Bebas Narkoba” di Auditorium Dharmasraya, Pulau Punjung, pada Rabu 22 November 2023.

Dalam pidatonya, Ketua Umum Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia mendorong generasi muda untuk aktif terlibat dalam kegiatan positif seperti olahraga dan bergabung dengan organisasi sesuai bakat masing-masing.

Bacaan Lainnya

Ia juga menekankan pentingnya menghindari pergaulan bebas sebagai langkah menuju pencapaian generasi gemilang di Kabupaten Dharmasraya.

Riska juga mencermati komitmen Presiden Joko Widodo dalam melawan narkoba, sebagai upaya perlindungan terhadap generasi muda dari dampak buruk penggunaan narkoba. Sebagai pewaris perjuangan bangsa, kaum milenial diminta turut serta dalam melawan pengaruh negatif narkoba.

“Sebagaimana pendahulu kita berjuang untuk kemerdekaan, kita memiliki tanggung jawab untuk melanjutkan perjuangan tersebut, termasuk berperang melawan narkoba demi Indonesia Bersih Narkoba atau Bersinar,” ujarnya.

Sutan Riska menekankan pentingnya mewarisi semangat perjuangan dari generasi sebelumnya. Meskipun pola perilaku generasi milenial perlu disesuaikan dengan perkembangan zaman, terutama dalam menghadapi arus informasi dan teknologi yang cepat.

“Saat ini, kita menghadapi kondisi kritis, di mana semangat juang generasi milenial perlu dihidupkan kembali. Salah satu masalah serius yang dihadapi adalah peredaran dan penyalahgunaan narkoba. Oleh karena itu, mari bersama-sama menjauhi narkoba,” ajaknya.

Sutan Riska juga memberikan apresiasi atas penyelenggaraan kegiatan sosialisasi “Akselerasi War On Drug Menuju Indonesia Bersinar”. “Kami menghargai upaya semua pihak yang telah menginisiasi kegiatan ini,” tandasnya.

Kegiatan sosialisasi “Bersinar” dihadiri oleh ratusan pelajar SMA se Kabupaten Dharmasraya, turut dihadiri oleh Ketua DPRD Dharmasraya, Pariyanto, Ketua BNN Sawahlunto, Erlis, Kepala Kantor Kespangpol, Asri, dan Kepala SLTA Dharmasraya.

(YAN)

Dapatkan update berita terbaru dari Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait