Sambutan Hangat Bupati Limapuluh Kota untuk Wakil Presiden ke-10, H. Muhammad Jusuf Kalla

TOPSUMBAR – Bupati Limapuluh Kota, Safaruddin Dt Bandaro Rajo, dengan gembira menyambut kedatangan Wakil Presiden ke-10 Republik Indonesia, H. Muhammad Jusuf Kalla, di SD Muhammadiyah Fullday School Sarilamak pada Jumat 3 November 2023.

Penyambutan Jusuf Kalla, yang turut didampingi oleh istri Mufidah Jusuf Kalla, ditandai dengan pengalungan tenun khas Lima Puluh Kota oleh Bupati.

Kedatangan mantan Wakil Presiden ini dalam rangka peresmian kompleks pendidikan Muhammadiyah Hj. Yuliana dan Peresmian Asrama Putra pondok pesantren Al-kautsar.

Bacaan Lainnya

“Selamat datang di Limapuluh Kota, Pak JK,” ucap Bupati.

Dalam kesempatan ini, Bupati juga mengapresiasi perkembangan pesat Ponpes Al-Kautsar, yang terus berkembang maju. Ia berharap bahwa di sini nantinya akan lahir generasi-generasi cerdas yang menjadi calon pemimpin masa depan.

Tidak kalah semangat, H. Muhammad Jusuf Kalla dalam sambutannya pada peresmian gedung tersebut juga berharap Pondok Pesantren ini mampu menjadi tempat pendidikan bagi generasi muda muslim Indonesia, yang menjadi generasi cerdas yang sholeh dan soleha.

Ia menegaskan bahwa Sumatera Barat telah lama memiliki Sumber Daya Manusia (SDM) yang baik, dan dari sini banyak tokoh hebat pemimpin bangsa yang lahir.

“Dulu orang-orang belajar di Sumatera Barat. Mudah-mudahan dengan diresmikannya gedung ini, banyak generasi kita yang akan menuntut ilmu di sini,” katanya.

Ia juga memberikan pesan kepada tenaga pendidik untuk terus berjuang mencari solusi dalam membangun generasi muda untuk maju.

“Selamat atas peresmian gedung sekolah Muhammadiyah,” pungkasnya.

Peresmian selanjutnya ditandai dengan penandatanganan prasasti dan pengguntingan pita, yang juga diikuti oleh Profesor Headar Nasir, Ketua Umum PP Muhammadiyah, dan Buya Anwar Abbas, Wakil Ketua Umum PP Muhammadiyah.

(Ton)

Pos terkait