Prestasi Cemerlang Tenaga Kesehatan Kota Bukittinggi, Penghargaan Teladan 2023

TOPSUMBAR –  Pada tahun 2023, Kota Bukittinggi mengukir prestasi gemilang dalam dunia kesehatan. Penghargaan sebagai tenaga kesehatan teladan diberikan kepada delapan tenaga kesehatan tingkat propinsi Sumatera Barat.

Penghargaan ini diberikan oleh Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi, dalam acara yang diselenggarakan di Pangeran Beach Hotel pada Minggu, 12 November 2023.

Linda Feroza, kepala Dinas Kesehatan yang mewakili Walikota Bukittinggi, menggambarkan bahwa penghargaan ini merupakan bentuk pengakuan atas pelayanan terbaik yang diberikan oleh sumber daya rumah sakit dan puskesmas kepada masyarakat.

Bacaan Lainnya

“Ini adalah penghargaan untuk menghargai dedikasi, pencapaian, serta inovasi yang telah memotivasi dan meningkatkan kualitas tenaga kesehatan dalam memberikan layanan terbaik, terutama di puskesmas dan rumah sakit di Kota Bukittinggi dan sekitarnya,” ungkapnya.

Di antara para penerima penghargaan, ada dua orang dari Puskesmas Rasimah Ahmad yang meraih peringkat kedua sebagai Ahli Teknologi Laboratorium Medik (Rina Syafriani, S.Si, S.ST), dan Nutrisionis peringkat ketiga dari Puskesmas Mandiangin (Aftiviona Yusuf, Gz).

Sementara itu, dari RSUD Kota Bukittinggi, dr. Rio Juanda sebagai Dokter meraih peringkat ketiga, dr. Defican SpA, M.Biomed sebagai Dokter Spesialis mendapat peringkat kedua, Kurnia Savitri, A.Md, Keb, sebagai Tenaga Kebidanan mendapat peringkat ketiga, Rahma Yenni, S.Si, Apt sebagai Tenaga Farmasi meraih peringkat pertama, dan Putri Khairunnisa, A.Md.Rad sebagai Teknis Biomedika juga meraih peringkat pertama.

Prestasi juga datang dari tenaga kesehatan lingkungan RSUD Dr. Ahmad Muchtar Bukittinggi, Wiwik Rosalia, SKM, yang meraih peringkat pertama.

“Selamat atas pencapaian luar biasa ini. Semoga penghargaan ini menjadi pendorong bagi tenaga kesehatan di Kota Bukittinggi untuk terus berinovasi dalam memberikan layanan terbaik kepada masyarakat,” tutupnya.

(JA)

Dapatkan update berita terbaru dari Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait