Peringatan Hari Pahlawan Nasional, Wagub Audy “Bersyukur, Bersemangat, dan Berkarya”

TOPSUMBAR –  Wakil Gubernur Sumatera Barat (Wagub Sumbar) Audy Joinaldy memimpin sebagai Inspektur Upacara (Irup) dalam Peringatan Hari Pahlawan Nasional ke-78 tahun 2023 di Provinsi Sumbar, pada Jumat 10 November 2023, di Halaman Kantor Gubernur Sumbar.

Dalam amanatnya, Wagub Audy menyoroti pentingnya semangat perjuangan dalam mengatasi tantangan kemiskinan dan kebodohan.

Dengan tegas, Wagub Audy menyampaikan tema Hari Pahlawan tahun ini, yakni “Semangat Pahlawan untuk Masa Depan Bangsa dalam Memerangi Kemiskinan dan Kebodohan,” dipilih setelah merenung dalam untuk menjawab ancaman penjajahan modern yang semakin nyata. Ungkapan ini dia sampaikan ketika membacakan amanat Menteri Sosial (Mensos) RI Tri Rismaharini.

Bacaan Lainnya

Wagub Audy menekankan kekayaan alam Indonesia yang luar biasa, meliputi tanah subur, hasil laut yang melimpah, dan kandungan bumi yang menyimpan beragam mineral.

“Generasi penerus dihadapkan pada tantangan mengelola kekayaan alam dan potensi penduduk Indonesia untuk kejayaan Bangsa dan Negara,” tambahnya.

Mensos RI mendorong masyarakat Indonesia agar menghadapi ancaman dan tantangan dengan semangat pejuang kemerdekaan.

“Meski sulit, namun pasti bisa. Pahlawan Bangsa telah mengajarkan makna nilai-nilai perjuangan yang, jika diikuti, akan membawa jejak kemenangan,” ujar Mensos RI melalui amanat yang dibacakan Wagub Audy.

Dalam amanatnya, Wagub Audy mengajak masyarakat Indonesia untuk bersyukur atas hasil perjuangan Pahlawan Bangsa pada tahun 1945. “Semoga kita semua terinspirasi untuk memberantas kebodohan dan melawan kemiskinan,” pungkasnya.

(adpsb/nov)

Dapatkan update berita terbaru dari Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait