Binkom Solok 2024, Bersinergi Cegah Konflik Sosial dan Bangun Kesejahteraan Bersama

Gedung Solok Nan Indah, Kabupaten Solok, Selasa 16 Januari 2024, gelar kegiatan Binkom mencegah konflik sosial sebagai langkah preventif.

TOPSUMBAR – Gedung Solok Nan Indah, Kabupaten Solok, Selasa 16 Januari 2024, gelar kegiatan Binkom mencegah konflik sosial sebagai langkah preventif.

Brigjen TNI Antoninho Rangel Da Silva, Bupati Solok Capt. H. Epyardi Asda, dan Letkol Inf. Aji Satrio hadir dalam acara tersebut.

Hadir juga perwakilan dari Forkopimda Kabupaten Solok, Kabupaten Solok Selatan dan kota Solok, Plh. Sekda, Kepala OPD Kabupaten Solok.

Bacaan Lainnya

Rektor Universitas Mahaputra Muhammad Yamin Solok, dan tokoh masyarakat juga hadir dalam acara tersebut.

Dalam sambutannya, Komandan Kodim 0309 Solok mengapresiasi kehadiran tamu undangan serta mengungkapkan harapannya untuk kegiatan tersebut.

Ia berharap, kegiatan Binkom dapat memberikan dampak positif bagi pembangunan dan perekonomian Kabupaten Solok.

“Saya sangat berterimakasih dan selamat datang kepada bapak Waas Intel Kasad yang telah berkesempatan hadir,” ucapnya.

“Terimakasih kepada seluruh tamu undangan yang telah hadir pada hari ini, acara akan ditampilkan di Channel TNI Official,” tambahnya.

“Semoga kegiatan ini berdampak positif bagi pembangunan dan perekonomian Kabupaten Solok,” ujarnya.

Dalam sambutannya, Bupati Solok menekankan pentingnya pembimbingan komunikasi untuk menangani konflik sosial.

Ia menyoroti peran vital Forkopimda, Niniak Mamak, dan tokoh adat dalam mencegah konflik, khususnya terkait narkoba.

“Saya sebagai kepala daerah mendukung setiap kegiatan yang memberikan dampak positif bagi masyarakat dan Nagari,” ucapnya.

“Dengan adanya bimtek ini, diharapkan bisa mengimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari dan konflik sosial dapat teratasi,” imbuhnya.

Dalam sambutannya, Wakil Asisten Intelejen Kasad juga menyampaikan harapan bahwa Solok menjadi barometer dan miniatur Indonesia.

Ia menyoroti budaya unik Solok serta peran putra daerah dalam membangun daerah.

“Kontribusi utama dari putra daerah Solok sebagai tulang punggung dapat menjadikan Kabupaten sebagai barometer Indonesia,” ucapnya.

Wakil Asisten Intelejen Kasad memilih hadir karena keindahan Solok dan keberhasilan Bupati dalam pembangunan yang holistik.

“Selain daerah yang indah, Bupati Solok telah berhasil membangun daerahnya untuk kesejahteraan masyarakat,” ungkapnya.

Ia berharap keberhasilan itu tetap terus dijaga dan terus berkembangan menuju ketentraman dalam masyarakat.

Pemberian materi oleh narasumber, Bupati Solok, Waas Intel Kasad, dan Rektor Universitas Mahaputra, menjadi kelanjutan dari acara tersebut.

(HR)

Dapatkan update berita terbaru dari Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait