Pemerintah Kota Payakumbuh Gelar Orientasi LPM, Memperkuat Kolaborasi untuk Kemajuan Daerah

TOPSUMBAR – Pada tanggal 7 November 2023, di Aula Ngalau Lt. 3 Balai Kota Payakumbuh, Pemerintah Kota Payakumbuh menggelar Orientasi Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) se-Kota Payakumbuh.

Acara tersebut dihadiri oleh Asisten II Elzadaswarman SKM MMPM yang hadir mewakili Pj. Wali Kota Payakumbuh, Ketua DPD LPM Kota Payakumbuh H. YB. Dt Parmato Alam, SH, Ketua DPC LPM Kecamatan se-Kota Payakumbuh, dan Ketua LPM Kelurahan se-Kota Payakumbuh.

Dalam sambutannya, Asisten II Elzadaswarman, yang akrab disapa Om Zet, menyampaikan bahwa orientasi ini memberikan kesempatan bagi Ketua LPM se-Kota Payakumbuh untuk mempererat tali silaturahmi.

Bacaan Lainnya

Ia juga mengungkapkan bahwa, Ketua LPM se-Kota Payakumbuh diharapkan dapat meningkatkan pemahaman dan menyamakan persepsi mengenai arah dan fokus gerak LPM di Kota Payakumbuh.

Om Zet menambahkan bahwa saat ini semua aspek kehidupan telah terintegrasi dengan teknologi, termasuk proses pertumbuhan dan pembangunan masyarakat.

“Jika kita menolak perubahan, kita akan tertinggal. Oleh karena itu, LPM sebagai wadah yang berinteraksi langsung dengan masyarakat diharapkan dapat memanfaatkan digitalisasi ini untuk memajukan masyarakat,” ujarnya.

Selanjutnya, Om Zet menyatakan bahwa orientasi ini bertujuan untuk meningkatkan kapasitas dan kualitas Ketua LPM se-Kota Payakumbuh, sehingga memudahkan proses pembangunan di daerah masing-masing.

Ia juga menambahkan bahwa pembangunan harus dilakukan bersama dengan memperhatikan dampak jangka pendek dan panjangnya, agar kesejahteraan masyarakat dapat dirasakan bersama.

Tujuannya adalah masyarakat sehat, pembangunan lancar, dan situasi yang aman dan terkendali, tutup Om Zet sambil secara resmi membuka kegiatan Orientasi LPM se-Kota Payakumbuh.

Ketua DPD LPM Kota Payakumbuh, H. YB. Dt Parmato Alam, SH, berharap bahwa kegiatan ini dapat dilaksanakan secara konsisten dan berkelanjutan.

“Melalui orientasi ini, kami berharap dapat meningkatkan kualitas LPM sebagai mitra pemerintah, meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, serta mendorong percepatan kesejahteraan masyarakat di Kota Payakumbuh,” pungkasnya.

(Ton)

Dapatkan update berita terbaru dari Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait