Koordinasi Pelaksanaan Job Fair 2023 di Kota Solok Wakil Wali Kota Terima Dukungan dari Kemenaker RI

TOPSUMBAR – Pada tanggal 4 hingga 5 Desember 2023, Job Fair 2023 di Kota Solok akan digelar. Wakil Wali Kota Solok, Dr. H. Ramadhani Kirana Putra, SE, MM, telah melakukan koordinasi terkait pelaksanaannya dengan Wamenaker RI, Ir. Afriansyah Noor, ST., M.Si., IPU, pada Kamis 2 November 2023 di Ruang Rapat Wamenaker RI, Kantor Kemenaker RI, Jl Jend. Gatot Subroto, Kav.51, Jakarta Selatan.

Turut hadir dalam pertemuan tersebut, Kadis PMPTSP Kota Solok, Hj. Elvy Basri, SE, MM, Kabid PA dan Tenaga Kerja Kota Solok, Silviadianti, SH, MM, Analisis Kebijakan Ahli Madya, Dian Mayasari, S.IP, MM, serta Pranata Humas Ahli Muda, Yopi Permana, SSTP, M.Si.

Wakil Wali Kota Solok menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan dan fasilitasi Kemenaker RI dalam penyelenggaraan Job Fair 2023 yang akan diadakan di Kubuang Tigo Baleh Kota Solok pada tanggal 4-5 Desember.

Bacaan Lainnya

“Kami berharap Kemenaker RI terus memberikan dukungan dan fasilitasi pada pelaksanaan Job Fair di masa mendatang,” ujar Ramadhani.

Menurut Wakil Wali Kota, Pemerintah Kota Solok saat ini tengah mempersiapkan calon tenaga kerja yang kompeten dan siap pakai. Wawako juga berharap kepada Kemnaker RI untuk mempertimbangkan usulan kebutuhan program pelatihan kerja di Kota Solok.

Ia juga menambahkan bahwa para Pencari Kerja harus diberi bekal pelatihan yang kompeten mengingat potensi tenaga kerja di Kota Solok masih cukup besar.

Ia juga berharap adanya penambahan paket program bantuan pelatihan di tahun 2024 sehingga pengembangan program Pelatihan di Kota Solok semakin baik.

Disisi lain, Wamenaker RI Ir. Afriansyah Noor, ST., M.Si., IPU berharap kepada Pemerintah Kota Solok untuk bersungguh-sungguh mempersiapkan pelaksanaan Job Fair dengan maksimal, sehingga memberikan dampak serta hasil nyata terutama bagi dunia usaha, khususnya para pencari kerja.

Menanggapi usulan Wawako tersebut, Wamenaker RI meminta agar OPD yang menaungi ketenagakerjaan untuk lebih proaktif berkolaborasi dengan pemerintah pusat, karena terdapat banyak program dan kegiatan yang dapat dilaksanakan di daerah.

(Gra)

Dapatkan update berita terbaru dari Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait