Antusiasme Tinggi Pegawai DLH Kota Bukittinggi dalam Donor Darah, Puluhan Kantong Darah Terkumpul

TOPSUMBAR – Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Bukittinggi berhasil mengumpulkan puluhan kantong darah yang disumbangkan oleh Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Non ASN pada kegiatan Donor Darah ASN yang diselenggarakan oleh Palang Merah Indonesia (PMI) Bukittinggi.

Namun, untuk pertama kalinya di DLH Kota Bukittinggi, banyak pendonor yang gagal karena kadar Hemoglobin (HB) dan tekanan darah pendonor tidak memenuhi syarat. Kejadian ini terjadi pada Rabu 1 November 2023 di ruangan kantor dinas tersebut.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Aldiasnur, menyebutkan bahwa antusiasme pegawai DLH Kota Bukittinggi dalam mendonorkan darahnya cukup tinggi dan konsisten.

Bacaan Lainnya

“Kami sangat mengapresiasi hal ini, terutama dengan pendekatan PMI Bukittinggi yang secara aktif mendatangi SKPD untuk melakukan kegiatan donor darah,” ujar Kepala Dinas tersebut.

Dia juga menyampaikan bahwa bagi anggota yang menghadapi kesulitan untuk datang ke markas PMI secara mandiri, diharapkan untuk kedepannya dapat disusun jadwal-jadwal agar kondisi anggota lebih nyaman dalam mendonor.

Ketua PMI Bukittinggi, H. Chairunnas, mengucapkan terima kasih kepada kepala dinas DLH yang telah menggerakkan seluruh staf dan petugas Kebersihan kota Bukittinggi untuk berpartisipasi dalam Donor Darah “PEDULI KEMANUSIAAN”.

Tujuan dari kegiatan ini adalah mendukung tugas PMI dalam memenuhi permintaan Rumah Sakit yang terus mengalami kekurangan stok darah setiap hari.

“Harapannya, seluruh instansi/dinas yang berada di bawah pemerintahan Kota Bukittinggi juga dapat meningkatkan kesadaran akan kemanusiaan dengan menggalakkan kegiatan Donor Darah,” kata H. Chairunnas.

(JA)

Pos terkait