Wako dan Wawako Solok Resmi Buka Kejuaraan Daerah Shorinji Kempo

TOPSUMBAR – Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Solok bekerjasama dengan Persaudaraan Shorinji Kempo Indonesia (Perkemi) Kota Solok telah sukses menggelar Kejuaraan Daerah Shorinji Kempo se-Sumatera Barat di GOR Alimin Sinapa selama tiga hari, dimulai dari tanggal 29 September hingga 01 Oktober 2023.

Kejuaraan Shorinji Kempo resmi dibuka oleh Wali Kota Solok, Zul Elfian Umar, pada malam Jumat (29/9). Turut hadir Wakil Wali Kota Solok, Ramadhani Kirana Putra, yang juga menjabat sebagai Ketua Perkemi Kota Solok, serta unsur Forkopinda Kota Solok, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Sumatera Barat, Maifrizon, Ketua Pengprov Perkemi Sumbar, Indra Jaya, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Solok, Nurzal Gustim, Ketua KONI Kota Solok, Rudi Horizon, Anggota DPRD Kota Solok, pelatih, wasit, atlet, dan penonton yang turut memeriahkan acara.

“Kami ucapkan selamat datang untuk para peserta dari seluruh kontingen se-Sumatera Barat di Kota Solok. Mari kita ramaikan kejuaraan ini dengan semangat sportivitas, kebersamaan, dan persaudaraan. Semoga kejuaraan ini dapat meningkatkan prestasi atlet-atlet kita,” ujar Wawako Ramadhani selaku Ketua Perkemi Kota Solok.

Bacaan Lainnya

Pembukaan Kejuaraan Shorinji Kempo ini dimeriahkan dengan penampilan atraksi dari para atlet dan juga penampilan musik perkusi.

Kejuaraan Kempo Sumbar 2023 akan mempertandingkan empat kategori, yakni Pemula, Junior, Remaja, dan Dewasa, diikuti oleh lebih dari 500 peserta yang telah terdaftar. Sebanyak 15 kabupaten dan kota di se-Sumatera Barat ikut berpartisipasi dalam Kejuaraan ini, antara lain Kota Bukittinggi, Kota Pariaman, Kota Payakumbuh, Kabupaten Padang Pariaman, Kota Padang, Kabupaten Agam, Kabupaten 50 Kota, Kabupaten Tanah Datar, Kabupaten Pesisir Selatan, Kabupaten Pasaman Barat, Kabupaten Solok, Kota Sawahlunto, Kabupaten Sijunjung, dan Kabupaten Dharmasraya, serta tuan rumah Kota Solok.

Wali Kota Solok, Zul Elfian Umar, menyampaikan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada Pengprov Perkemi Sumatera Barat atas kepercayaan yang diberikan untuk menyelenggarakan Kejuaraan Shorinji Kempo di Kota Solok.

“Kota Solok dengan senang hati untuk terus menyelenggarakan kegiatan ini karena Kempo merupakan salah satu olahraga yang populer di Kota Solok. Mari berkompetisi dengan semangat kebersamaan. Selamat menikmati dan semoga betah selama berada di Kota Solok Kota Beras Serambi Madinah,” tutup Wali Kota.

Kejuaraan Shorinji Kempo dibuka dengan penandatanganan tongkat oleh Wali Kota Solok, Zul Elfian Umar.

(Gra)

Pos terkait