TP PKK Kota Bukittinggi Terima Kunjungan Tim PKK Sumatra Barat:, Membangun Bukittinggi Hebat

TOPSUMBAR – Kamis, 12 Oktober 2023 – Tim Penggerak PKK (TP PKK) Kota Bukittinggi menerima kunjungan dari Tim Penggerak PKK Provinsi Sumatera Barat.

Pertemuan ini diadakan dalam rangka pembinaan dan bimbingan teknis, serta untuk memperkuat kegiatan gerakan PKK di Kota Bukittinggi. Pertemuan ini berlangsung di balairung rumah dinas Wali Kota.

Erman Safar, Wali Kota Bukittinggi, melalui Staff Ahli, Ade Mulyani, menegaskan bahwa TP PKK memiliki peran strategis sebagai mitra pemerintah dalam mendukung kelancaran program-program pemerintah, terutama dalam peningkatan kesejahteraan keluarga, pengentasan kemiskinan, dan pemberdayaan masyarakat.

Bacaan Lainnya

“Semoga dengan bimbingan teknis ini, semangat membangun dari kader PKK Kota Bukittinggi menuju Bukittinggi Hebat dapat terus berkobar,” ujarnya.

Pada kesempatan tersebut, Ketua TP-PKK, Ny. Fiona Erman Safar, diwakili oleh Ketua Bidang I TP PKK, Nauli Handayani, memaparkan berbagai kegiatan yang telah dilaksanakan oleh Tim Penggerak PKK di Kota Bukittinggi sepanjang tahun 2023.

Ditekankan bahwa seluruh program yang telah terlaksana tidak lepas dari bantuan berbagai mitra PKK.

Kegiatan PKK di Kota Bukittinggi dalam menjalankan 10 Program Pokok PKK telah dimulai sejak Januari 2023, dengan menggelar rapat evaluasi kegiatan gerakan PKK tahun 2022 serta merencanakan program kinerja tahun 2023.

Pada bulan Februari, telah dilaksanakan pertemuan bulanan dan kegiatan outbound TP PKK Kota Bukittinggi.

Tidak hanya itu, juga telah dilakukan penilaian lomba gerakan pemberdayaan dan kesejahteraan tingkat Kota Bukittinggi tahun 2023, serta peringatan Hari Kesatuan gerak PKK ke-51, pencanangan bulan Bakti Dasawisma tingkat kota Bukittinggi, Jambore Kader PKK Berprestasi tingkat kota Bukittinggi tahun 2023, dan bimbingan teknis untuk TP PKK Kota Bukittinggi.

(JA)

Pos terkait