Sukses Besar! Gelaran RSBG 2023 Dinobatkan sebagai Acara Terbaik di Kota Solok

TOPSUMBAR – Pada Jumat malam, tanggal 29 September, Wali Kota Solok, Zul Elfian Umar secara resmi membubarkan panitia penyelenggara Rang Solok Baralek Gadang (RSBG) di Balairung 99 Rumah Dinas Walikota Solok.

Acara tersebut dihadiri oleh Forkopimda Kota Solok, Ketua Panitia Pelaksana, Jefrizal, Kepala Dinas Pariwisata Kota Solok, Milda Murniati, Ketua LKAAM, KAN, Bundo Kanduang Kota Solok, Kepala perwakilan BUMN, BUMD, Kepala OPD, Camat, dan Lurah dari lingkup Pemerintah Kota Solok.

Sebagaimana diketahui, Rang Solok Baralek Gadang merupakan salah satu event yang masuk dalam kalender Kharisma Event Nusantara (KEN), sebuah inisiatif dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI. Yang membedakan, dari seluruh rangkaian KEN, hanya di Kota Solok satu-satunya event yang digelar di area persawahan.

Bacaan Lainnya

Wali Kota Solok, Zul Elfian Umar, menyampaikan apresiasi mendalam kepada panitia penyelenggara Rang Solok Baralek Gadang yang telah bekerja keras dan dengan tulus, menjadikan RSBG berjalan dengan lancar, aman, dan sukses dari awal hingga akhir.

“Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak yang terlibat, khususnya pemilik sawah dan tokoh masyarakat yang telah menyediakan lokasi acara. Lokasi Sawah Solok adalah ciri khas Kota Solok, sehingga kegiatan ini tidak bisa dipindahkan dan harus dilaksanakan di tengah sawah,” ujar Wako.

Dengan suksesnya gelaran RSBG ini, diharapkan akan memberikan manfaat yang lebih besar bagi semua pihak. “Semoga segala sesuatu yang telah kita lakukan dapat memberikan makna bagi Kota Solok, Sumatera Barat, dan Indonesia,” harap Wako.

Pada kesempatan tersebut, juga diberikan piagam penghargaan kepada pihak-pihak yang turut serta dalam menyukseskan event nasional ini, termasuk pemilik lahan sawah, Bank Nagari, Pegadaian, Ketua LKAAM, KAN, dan Bundo Kanduang Kota Solok.

(Gra)

Pos terkait