Regenerasi Pemerintahan, 34 Pejabat Baru Terpilih di Kabupaten Limapuluh Kota

TOPSUMBAR – Penyegaran berupa rotasi dan promosi jabatan kembali dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Limapuluh Kota pada Jum’at, 27 Oktober 2023, di Aula Kantor Bupati, Sarilamak.

Pelantikan dan pengambilan sumpah 34 pejabat administrasi terdiri dari 19 pejabat administrator dan 15 pejabat pengawas dipimpin langsung oleh Bupati Limapuluh Kota, Safaruddin Datuak Bandaro Rajo.

Beberapa pejabat administrator yang dilantik antara lain Suherman yang menjabat sebagai Kabag Penganggaran dan Pengawasan Setwan, kemudian secara berurutan Muhammad Rifki, Muftil Wahyudi, Kris Susmaji, Elsiwa Fajri, dan Arie Kurniawan yang mengisi posisi Sekretaris DPMPTSP, Diskominfo, Disparpora, Disperdagkop, dan BPBD. Sementara itu, Jeki Mardonal Mardonal, Yudhi Saputra, Gusni Hendrix, dan Faizil Aziz menjabat sebagai Camat Harau, Bukit Barisan, Guguak, dan Pangkalan Koto Baru.

Bacaan Lainnya

Bupati Safaruddin menyatakan bahwa momentum pelantikan dan pengambilan sumpah merupakan salah satu agenda regenerasi untuk pembinaan, pengembangan karier, serta penyegaran terhadap pejabat di lingkup Pemkab Limapuluh Kota.

Ia menambahkan bahwa mutasi merupakan bentuk perputaran kehidupan organisasi dalam rangka pemantapan dan peningkatan kapasitas kelembagaan demi pembenahan dan penyegaran untuk meningkatkan kinerja dalam pelayanan publik.

Bupati juga meminta kepada para pejabat agar segera beradaptasi dan membangun kondusifitas di lingkungan kerja yang baru, baik dari segi koordinasi, komunikasi, dan kerja sama efektif secara berjenjang, serta membangun teamwork yang kuat.

Ia menambahkan kepada pejabat yang baru dilantik, Bupati Safaruddin juga mengingatkan untuk meningkatkan etos kerja dalam mewujudkan visi Kabupaten Limapuluh Kota.

Bupati juga menyampaikan bahwa evaluasi akan terus dilakukan, laksanakan tugas dengan sebaik-baiknya, cermati setiap perubahan serta tuntutan zaman utamanya dalam melayani masyarakat.

Perkembangan teknologi yang kian pesat diharapkan sejalan dengan pemanfaatan teknologi dalam menjalankan pemerintahan berbasis elektronik.

Turut hadir dalam pelantikan adalah Ketua DPRD Limapuluh Kota, Deni Asra, Sekretaris Daerah Widya Putra, bersama unsur Forkopimda, Para Asisten, dan sejumlah Kepala Perangkat Daerah di lingkungan Pemkab Limapuluh Kota.

(Ton).

Pos terkait