Raih Prestasi Gemilang, Kontingen IGTKI Limapuluh Kota di Ajang Nasional

TOPSUMBAR – Sejumlah 20 guru Taman Kanak-Kanak (TK) yang tergabung dalam Ikatan Guru Taman Kanak-Kanak Indonesia (IGTKI) Limapuluh Kota akan mewakili Provinsi Sumatera Barat dalam ajang Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) IGTKI tingkat nasional ke-X di Jakarta, pada 11-14 Oktober 2023.

Sebelum berangkat ke Ibu Kota, Bupati Limapuluh Kota, Safaruddin Dt. Bandaro Rajo, secara resmi melepas rombongan tersebut.

Acara ini turut dihadiri oleh Bunda PAUD Nevi Safaruddin dan Ketua PGRI Limapuluh Kota, Indrawati, pada tanggal 10 Oktober 2023, di Aula Rumah Dinas Bupati.

Bacaan Lainnya

Selain melepas kontingen IGTKI, Bupati dan Ny. Nevi Safaruddin bersama Ketua Forum Komunikasi Guru Limapuluh Kota juga memberikan secara simbolis piala juara umum Lomba Masak Serba Ikan tingkat Sumatera Barat kepada rombongan Limapuluh Kota.

Acara ini juga dihadiri oleh Kepala Dinas Perikanan, Moh. Siswanto, dan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan yang diwakili oleh Kabid Pembinaan Ketenagaan, Harnieti, serta Ketua IGTKI Limapuluh Kota, Nurisnawati.

Bupati sangat mengapresiasi semua prestasi yang telah dicapai oleh seluruh kontingen dari berbagai lomba tingkat provinsi yang akan melanjutkan ke tingkat nasional.

“Meskipun di Limapuluh Kota mengalami keterbatasan, semangat para kontingen untuk meraih prestasi membanggakan bagi instansi maupun Pemerintah Daerah tidak pudar,” ujarnya.

Beliau menekankan bahwa meraih juara bukanlah tujuan utama dalam mengikuti kompetisi.

Namun, berpartisipasi dan bersaing dengan daerah lain telah menunjukkan bahwa sumber daya manusia di Limapuluh Kota memiliki potensi yang tidak kalah dengan daerah lain di Indonesia.

Bupati Safaruddin menyampaikan rasa terima kasih kepada para kontingen baik dari IGTKI maupun Forikan atas prestasi yang telah diraih.

Semoga ini akan menjadi contoh bagi masyarakat dalam meraih prestasi meskipun dalam keterbatasan.

Sebelumnya, Nevi Safaruddin menyampaikan kebahagiaannya atas prestasi yang telah diraih oleh kontingen Limapuluh Kota di tingkat provinsi.

Dia menyampaikan bahwa mencetak generasi unggul harus sejalan dengan kualitas tenaga pendidik yang mumpuni. Kabupaten Limapuluh Kota tidak kekurangan itu, nyatanya 5 dari 14 cabang IGTKI yang akan diikuti Provinsi Sumatera Barat berasal dari Kabupaten Limapuluh Kota.

Nevi juga menyoroti prestasi yang dicapai oleh Forum Komunikasi Guru Limapuluh Kota (Forikan) sebagai bukti komitmen mereka dalam mempopulerkan konsumsi ikan melalui berbagai inovasi olahan ikan untuk menarik minat masyarakat.

Ketua IGTKI, Nurisnawati, dalam laporannya menjelaskan bahwa dari 14 cabang yang akan diperlombakan di Porseni IGTKI tingkat nasional, 5 di antaranya berasal dari Kabupaten Limapuluh Kota.

“Cabang lomba yang akan diikuti kontingen Limapuluh Kota termasuk MTQ sebanyak 1 orang, Lomba Cipta Lagu 1 orang, Cipta Baca Puisi 1 orang, Bercerita Dengan Alat Peraga 1 orang, dan grup permainan anak sebanyak 8 orang dan 2 orang pendamping grup serta 6 pendamping IGTKI Limapuluh Kota,” jelas Nurisnawati.

(Ton)

Pos terkait