Polres Dharmasraya Gelar Latihan Pengendalian Massa Menjelang Ops Mantap Brata dan Pemilu Serentak 2024

TOPSUMBAR – Seiring dengan semakin dekatnya Ops Mantap Brata dan Pemilu Serentak 2024, mendorong Polres Dharmasraya Polda Sumbar untuk menggelar latihan pengendalian massa di Lapangan Mapolres Dharmasraya, Kenagarian Gunung Medan Kecamatan Sitiung Kabupaten Dharmasraya, pada hari Sabtu 7 Oktober 2023.

AKBP Nurhadiansyah, S.I.K selaku Kapolres Dharmasraya, melalui Kabag Ops Kompol Eliswantri, SH, M. H, menekankan pentingnya terus meningkatkan latihan dalmas untuk memperbaiki kemampuan dan keterampilan personel saat menghadapi situasi massa.

Tujuan utama adalah membentuk stabilitas mental-emosional pada personel, memungkinkan mereka mengendalikan diri dengan baik.

Bacaan Lainnya

Kabag Ops menyampaikan bahwa semakin sering berlatih, personel akan semakin siap dan terampil dalam menghadapi berbagai situasi.

Dalam kesempatan terpisah, Kapolres Dharmasraya AKBP NURHADIANSYAH, S.I.K, menjelaskan bahwa latihan pengendalian massa ini diikuti oleh puluhan personel yang mendapatkan pelatihan teori dan praktik mengenai formasi pengendalian massa, menggunakan perlengkapan dalmas lengkap.

Kapolres berharap Ops Mantap Brata dan Pemilu Serentak 2024 di Kabupaten Dharmasraya, Bumi Ranah Cati Nantigo, dapat berjalan dengan aman dan lancar.

Kapolres Dharmasraya juga menyampaikan bahwa Polri di Polres Dharmasraya, akan melakukan berbagai persiapan untuk mengantisipasi dan mencegah permasalahan yang mungkin timbul.

Polri tidak ingin menganggap remeh, dan memastikan semuanya dipersiapkan secara matang dan maksimal.

(YAN)

Pos terkait