Pertemuan Pj. Wali Kota Payakumbuh dengan KAN 10 Nagari, Sinergi untuk Kemajuan Kota

TOPSUMBAR – Penjabat (Pj) Wali Kota Payakumbuh, Jasman, melakukan pertemuan dengan Kerapatan Adat Nagari (KAN) dari 10 Nagari di wilayah tersebut.

Pertemuan ini berlangsung di Pendopo Rumah Dinas Wali Kota Payakumbuh pada Selasa 10 Oktober 2023.

“Sebelumnya, kami ingin menyampaikan permohonan maaf. Seharusnya saya yang mengunjungi dan bersilaturahmi ke 10 Nagari di Payakumbuh. Namun, karena berbagai kendala, kami memutuskan untuk menjamu niniak mamak di kediaman kami,” ujar Pj. Wako Jasman.

Bacaan Lainnya

Jasman menekankan, selain menjalin silaturahmi, ia juga mengajak KAN 10 Nagari di Payakumbuh untuk terus bekerja sama dengan pemerintah daerah dalam upaya memajukan Kota Payakumbuh.

“Kami membutuhkan dukungan dari niniak mamak untuk kemajuan kota kita. Seperti yang kita ketahui, para pemangku adat memiliki pengaruh yang besar di nagarinya masing-masing. Dukungan mereka sangat berarti bagi pembangunan di sini,” jelasnya.

Tak hanya itu, ia juga mengajak KAN 10 Nagari untuk bersama-sama memastikan kesuksesan Pemilu serentak yang tinggal menghitung bulan.

“Ayo kita bersama-sama wujudkan Pemilu yang melibatkan seluruh masyarakat Payakumbuh. Mari ciptakan Pemilu yang berjalan dengan aman, damai, dan kondusif,” tutupnya.

Sementara itu, Ketua LKAAM Kota Payakumbuh, YB. Dt. Parmato Alam, menyatakan bahwa KAN 10 Nagari di Payakumbuh siap mendukung setiap program pemerintah untuk memajukan nagari.

“Kami siap memberikan dukungan. Semua langkah ini diambil demi kebaikan generasi penerus kita. Kami berharap dengan kepemimpinan Pak Jasman, Payakumbuh akan semakin maju,” pungkasnya.

(Ton)

Pos terkait