Bupati Agam Ajak Manajemen PT BCS Berkontribusi pada Pendapatan Asli Daerah Sumbar

Bupati Agam Ajak Manajemen PT BCS Berkontribusi pada PAD Sumbar

TOPSUMBAR – Bupati Agam, Dr. H Andri Warman, MM, menyampaikan harapannya kepada manajemen Balairung Citrajaya Sumbar (PT BCS) untuk dapat mengelola perusahaan dengan baik.

Harapan ini bertujuan agar PT BCS dapat memberikan kontribusi optimal pada peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Provinsi Sumbar.

“Saya berharap manajemen dapat merumuskan langkah-langkah strategis agar BUMD ini dapat berkontribusi optimal pada PAD Sumbar,” ujarnya saat menghadiri Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) tahun buku 2023 PT BCS di Sago Ballroom, Hotel Balairung, Jakarta, Jumat 1 Maret 2024.

Bacaan Lainnya

RUPS tersebut juga mengambil keputusan penting mengenai pergantian direktur dan penunjukkan Penjabat sementara.

Pj sementara tersebut nantinya akan bertugas selama kurang lebih dua bulan hingga terpilihnya direktur yang baru.

Selain itu, juga disepakati pemberian Tunjangan Hari Raya (THR) atau remunerasi bagi karyawan.

Bupati Agam menyoroti pentingnya efisiensi dalam pengeluaran dan peningkatan pelayanan kepada tamu Hotel Balairung.

Ia juga mengusulkan berbagai langkah untuk meningkatkan pendapatan Hotel Balairung, seperti menciptakan suasana Minang yang khas, perbaikan area parkir, serta penyelenggaraan berbagai acara bernuansa Minang.

Rapat ini dipimpin oleh Gubernur Sumbar yang diwakili Asisten Administrasi Umum Sekretaris Daerah Provinsi Sumbar, Andri Yulika, SH, M.Hum.

Turut hadir dalam rapat tersebut Direktur, Komisaris, serta seluruh pemegang saham, termasuk Bupati Agam, Bupati Padang Pariaman, Bupati Limapuluh Kota, dan kepala daerah lainnya.

(HR)

Dapatkan update berita terbaru dari Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait