Pemerintah Kabupaten Agam Giat Ikuti Sosialisasi Jurnalisme Pemerintah Ramah SEO

Pemerintah Kabupaten Agam Giat Ikuti Sosialisasi Jurnalisme Pemerintah Ramah SEO

TOPSUMBAR – Pemerintah Kabupaten Agam turut aktif dalam mengikuti sosialisasi jurnalisme pemerintah yang ramah terhadap Search Engine Optimization (SEO).

Acara ini dihadiri oleh 110 Dinas Komunikasi dan Informatika dari berbagai provinsi di Indonesia, termasuk Diskominfo Agam.

Sosialisasi bertajuk “Jurnalisme Pemerintah Ramah SEO” menjadi upaya untuk meningkatkan visibilitas dan peringkat konten berita pemerintah di mesin pencari utama seperti Google.

Bacaan Lainnya

Selama satu hari, kegiatan tersebut berlangsung di Trans Convention Center Jalan Gatot Subroto Bandung, pada Selasa, 5 Maret 2024.

Turut hadir dari perwakilan Pemkab Agam, yaitu Kepala Bidang IKP Antono, S.Pd., M.Pd.

Selain menyajikan materi tentang jurnalisme pemerintahan yang ramah SEO, acara ini juga mencakup aspek lain seperti jurnalisme data, mobile jurnalisme, dan media relation.

Muhammad Taofik Rauf, redaktur pelaksana info publik Direktorat Pengelolaan Media Dirjen Informasi dan Komunikasi Publik, menjadi narasumber pada kelas jurnalisme pemerintah yang ramah SEO.

Rauf menekankan bahwa tujuan utama dari jurnalistik pemerintahan adalah menyebarkan informasi untuk memenuhi kebutuhan masyarakat, memberdayakan mereka.

Kemudian, meningkatkan partisipasi publik terhadap kebijakan pemerintah, serta mempercepat penyebaran informasi dan membentuk opini positif terhadap negara dan pemerintah.

Ia juga menyoroti pentingnya cek dan keseimbangan (balance) dalam penyusunan berita.

Menurutnya, berita pemerintah harus memberikan pendidikan, penguatan, dan pencerahan bagi masyarakat untuk menumbuhkan rasa nasionalisme.

“Partisipasi aktif dalam sosialisasi ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas dan dampak positif dari berita pemerintah Kabupaten Agam,” pungkasnya.

(HR)

Dapatkan update berita terbaru dari Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait