Menginspirasi Generasi Muda, Sosialisasi Rabies di Bukittinggi

TOPSUMBAR – Untuk memperingati Hari Rabies Dunia tahun 2030, Bukittinggi tidak hanya memberikan himbauan dan memasang pamflet. Lebih dari itu, kami juga melakukan sosialisasi secara langsung ke sekolah – sekolah mulai dari tanggal 03 hingga 06 Oktober 2023.

Sosialisasi ini disambut meriah oleh ratusan pelajar tingkat Sekolah Dasar (SD) dan para majelis guru. Kami melibatkan Perhimpunan Dokter Hewan Indonesia (PDHI) Cabang Sumatera Barat dalam sosialisasi rabies yang kami lakukan.

Kepala Dinas Pertanian dan Pangan kota Bukittinggi, Hendry, mengatakan bahwa pihaknya melibatkan Unit Pelayanan Tehnis Daerah (UPTD) Pusat Kesehatan Hewan (Puskeswan) kota dan bekerja sama dengan Perhimpunan Dokter Hewan Indonesia Cabang Sumatera Barat.

Bacaan Lainnya

Hendry juga menambahkan bahwa, “Kita juga mendatangkan beberapa orang dokter hewan untuk memberikan sosialisasi pada murid-murid Sekolah Dasar,”

Menjawab pertanyaan Hendri, tidak menampik sosialisasi di halaman sekolah dihadiri ratusan siswa.

Hendry menjelaskan bahwa sosialisasi dilakukan dalam dua tahap. Pertama, dilaksanakan di halaman sekolah, dan kemudian disusul dengan pemutaran video.

Pada kesempatan yang sama, pihaknya juga melibatkan dokter-dokter cilik di setiap sekolah.

(JA)

Pos terkait