Dr. Roberia Dilantik Sebagai Penjabat Wali Kota Pariaman, Langkah Menuju Masa Depan Baru

TOPSUMBAR – Pada Kamis, 12 Oktober 2023, Dr. Roberia, SH., MH secara resmi dilantik dan mengucapkan sumpah jabatan sebagai Penjabat Wali Kota Pariaman. Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi Ansharullah, juga melantik Sonny Budaya Putra sebagai Penjabat Wali Kota Padang Panjang dalam acara yang berlangsung di Auditorium Gubernur Sumbar.

Roberia menjabat sebagai Wali Kota Pariaman berdasarkan Keputusan Menteri Dalam Negeri Nomor 100.2.1.3-4103/2023 tentang Pengangkatan Penjabat Wali Kota Pariaman di Provinsi Sumatera Barat. Penunjukan ini dilakukan menggantikan masa jabatan sebelumnya dari Genius-Mardison yang berakhir pada tanggal 9 Oktober lalu, dalam periode 2018-2023.

Gubernur Mahyeldi Ansharullah menyampaikan ucapan selamat kepada kedua penjabat kepala daerah yang baru dilantik.

Bacaan Lainnya

Ia juga menegaskan kesiapan mereka untuk menjalankan tugas dan kewenangan sebagai kepala daerah hingga satu tahun ke depan atau hingga dilantiknya kepala daerah yang baru hasil Pilkada 2024 mendatang.

“Selamat menjalankan tugas dan amanah sebagai Penjabat Wali Kota kepada saudara Roberia dan Sonny Budaya Putra. Mari kita bersama-sama mendoakan dan mendukung agar kinerja mereka lancar dan sukses dalam memimpin Pemko Pariaman dan Pemko Padang Panjang, serta membangun kota dan melayani masyarakat,” ujar Mahyeldi.

Sebelum menjabat sebagai Wali Kota Pariaman, Roberia adalah Direktur Harmonisasi Peraturan Perundang-undangan di Direktorat Jenderal Peraturan Perundang-undangan Kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesi.

(Zaituni)

Pos terkait