Bupati Solok Mendampingi Tim Wasev Mabes TNI AD dalam Tinjauan TMMD Ke-118 Kodim 0309/Solok

TOPSUMBAR – Tim Pengawasan dan Evaluasi (WASEV) Mabes TNI melakukan tinjauan terhadap kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-118 TA. 2023 di Nagari Tanjung Alai, Kecamatan X Koto Singkarak, Kabupaten Solok, Sumatera Barat pada Selasa (2 Oktober 2023).

Brigjen TNI Arief Gajah Mada S.E., M.M., memimpin Tim Wasev Mabes TNI AD, dengan didampingi oleh Kolonel Inf Indra Padang S.sos., sebagai Kasiter Kasrem 032/Wirabraja, dan Letkol Inf Aji Satrio S.E., M.Si., sebagai Dansatgas TMMD 118 Kodim 0309/Solok.

Bupati Solok diwakili oleh Asisten I Drs., Syahrial M.M., menerima paparan dari Dansatgas TMMD serta melakukan peninjauan sasaran fisik berupa pembukaan jalan usaha tani dan perbaikan rumah tidak layak huni (RTLH).

Bacaan Lainnya

Selain itu, juga dilakukan peninjauan sasaran non fisik yaitu program KB oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Solok, dan penyerahan sarana kontak kepada Ketua Pemuda Nagari Tanjung Alai, Yanda Eka Putra.

Brigjen TNI Arief Gajah Mada S.E., M.M., menyampaikan bahwa kehadirannya mewakili Kepala Staf Angkatan Darat bertujuan untuk memastikan bahwa proses TMMD berjalan sesuai dengan rencana dan hasil yang diharapkan.

“Program TMMD ke-118 di Nagari ini harus dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” ujarnya.

Selama kunjungannya di Nagari Tanjung Alai, ia melihat kebahagiaan masyarakat setempat terhadap adanya program TMMD di desa tersebut.

Ia berharap, melalui kegiatan TMMD, TNI dan Polri dapat berperan serta dalam membantu Pemerintah Daerah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Apa yang telah dikerjakan oleh satgas TMMD harus bermanfaat bagi masyarakat, dan perlu dijaga agar dapat bertahan lebih lama,” tambahnya.

Bupati Solok, yang diwakili oleh Asisten I Drs., Syahrial M.M., menyatakan bahwa TMMD adalah wujud nyata dari kehadiran TNI di desa dan bersatu dengan masyarakat.

“Harapan kami, hubungan dekat antara TNI dan rakyat bukan hanya seremonial, tetapi nyata bahwa TNI selalu ada untuk rakyat. Semua yang kita lakukan bersama, diharapkan akan bermanfaat bagi masyarakat Nagari Tanjung Alai. Mari kita bersama-sama mendukung dan turut serta dalam kegiatan ini.”

(Admin)

Pos terkait