Aksi Bergizi Hidup Sehat, Membangun Generasi Sehat dan Berkualitas di Kota Solok

TOPSUMBAR – Pada Selasa, 26 September, Dinas Kesehatan Kota Solok bekerja sama dengan Puskesmas KTK Kota Solok telah menggelar Aksi Bergizi Hidup Sehat Sejak sekarang untuk Remaja Kekinian di MAN Kota Solok. Acara ini bertujuan untuk mempersiapkan generasi sehat, cerdas, dan berkualitas, dengan mengakui peran penting remaja SMA dalam hal ini.

Aksi ini juga dihadiri oleh Kepala Kemenag Kota Solok, yang diwakili oleh Muhibut Tibri, S.Ag, MA selaku Kasi Penmad, didampingi oleh Kepala Sekolah MAN Kota Solok. Muhibut Tibri dalam sambutannya menyampaikan apresiasinya kepada tim Dinas Kesehatan dan Puskesmas KTK yang telah memberikan pengarahan kepada remaja putri MAN Kota Solok tentang menjaga kesehatan, khususnya pemberian Tablet Tambah Darah untuk remaja putri Kelas X.

Niko Rianda Putra, SKM, MKM selaku Sub Koordinator Promosi & Pemberdayaan Masyarakat menegaskan kepeduliannya terhadap kesehatan remaja. Tujuannya adalah untuk mencegah anemia dan meminimalisir stunting.

Bacaan Lainnya

Agenda kegiatan termasuk pemberian Tablet Tambah Darah (TTD), makan bersama, dan penyluhan kesehatan. Selain itu, ada paparan tentang gizi seimbang pada remaja oleh Nutrisionis Pelaksana Lanjutan Puskesmas KTK, Elsis Rosari, Amd. Gz.

Kegiatan ini bertujuan mencegah anemia pada remaja putri, yang rentan terjadi karena menstruasi. Anemia dapat mempengaruhi kesehatan dan prestasi belajar remaja putri. Pemberian TTD juga untuk mempersiapkan kesehatan remaja putri sebelum menjadi ibu. Hal ini juga bertujuan mencegah bayi lahir dengan stunting atau berat badan rendah.

Dengan minum TTD secara rutin, diharapkan dapat mengurangi potensi anemia dan mencegah bayi lahir dengan stunting atau BBLR. Tujuannya adalah menciptakan generasi muda yang sehat, berdaya saing, dan berkualitas.

Drs. H. Marion, MM selaku Kepala MAN Kota Solok menyatakan dukungannya terhadap program-program kesehatan di Kota Solok. Ia juga mengajak seluruh peserta untuk mengikuti acara ini dengan semangat dan kebahagiaan, karena kebahagiaan juga berperan dalam menjaga kesehatan.

Penambahan Meta Deskripsi: Aksi Bergizi Hidup Sehat untuk Remaja Kekinian di Kota Solok adalah upaya kolaboratif antara Dinas Kesehatan dan Puskesmas KTK Kota Solok untuk mempersiapkan generasi sehat dan berkualitas. Kegiatan ini mencakup pemberian Tablet Tambah Darah (TTD), penyluhan kesehatan, dan paparan gizi seimbang oleh ahli nutrisi. Tujuannya adalah mencegah anemia dan stunting pada remaja putri. Dengan TTD, diharapkan dapat tercipta generasi muda yang sehat dan berdaya saing. Kepala MAN Kota Solok, Drs. H. Marion, MM, mendukung penuh program ini dan mengajak peserta untuk mengikuti dengan semangat dan kebahagiaan.

(Gra)

Pos terkait