Wako Deri Asta Kukuhkan 54 Orang Guru Penggerak Kota Sawahlunto

Wako Deri Asta Kukuhkan 54 orang guru penggerak kota Sawahlunto
Wako Deri Asta Kukuhkan 54 orang guru penggerak kota Sawahlunto

TOPSUMBAR – Wako Sawahlunto, Deri Asta lakukan pengukuhan terhadap 54 orang guru dilokasi Balairung rumah dinas walikota, pada Senin, 11 September 2023.

Para tenaga pendidik tersebut terdiri dari guru TK sampai SMA, dari angkatan enam sebanyak 36 orang guru dan dari angkatan tujuh 18 orang guru.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Sawahlunto, Asril, mengatakan sebelum dikukuhkan, para guru penggerak tersebut sebelumnya telah mengikuti ujian dan latihan/lokakarya sesuai ketentuan.

Bacaan Lainnya

Wako Deri Asta, menyampaikan selamat sukses kepada seluruh guru penggerak itu dan menitipkan untuk peningkatan kualitas mengajar.

ā€œDengan menyandang titel sebagai guru penggerak, tentu bapak dan ibu sekarang mempunyai kompetensi/keterampilan yang lebih baik. Maka dengan kualitas itu menjadin amanah untuk menggerakkan pendidikan Sawahlunto yang semakin baik,ā€ kata Deri Asta.

Deri Asta menambahkan bahwa Pemko secara regulasi juga telah mendukung guru penggerak, salah satunya melalui Peraturan Wali Kota (Perwako) Nomor 03 Tahun 2023 tentang program sekolah penggerak dan implementasi kurikulum merdeka pada satuan pendidikan anak usia dini, Sekolah Dasar dan Sekolah Menengah Pertama.

“Kita menilai kurikulum merdeka dan sekolah penggerak merupakan hal baik dan memberi dampak positif pada perkembangan peserta didik. Karena itu kita mendukungnya, dukungan tersebut dimulai dari payung hukum yakni berbentuk Perwako,” kata Wali Kota Deri.

Kemudian dukungan lain dari Pemko Sawahlunto pada tindak lanjut program sekolah penggerak yakni Perjanjian Kerja Sama atau MoU antara kepala daerah dengan Kemendikbudristek, kemudian alokasi anggaran untuk sekolah penggerak. (ROL)

Pos terkait