Raup 20 Medali, Inkanas Sumbar Juara Umum Kejurda Karate Solok Serambi Madinah Championship II

Raup 20 Medali, Inkanas Sumbar Juara Umum Kejurda Karate Solok Serambi Madinah Championship II
Raup 20 Medali, Inkanas Sumbar Juara Umum Kejurda Karate Solok Serambi Madinah Championship II

TOPSUMBAR – Rangkain penyelenggaraan Kejuaraan Daerah Karate Solok Serambi Madinah Championship II selama tiga hari telah berakhir dengan hasil kontingen Inkanas Sumbar berhasil keluar sebagai juara umum dengan perolehan 20 medali terdiri dari 14 emas, 5 perak, dan 1 perunggu.

Disusul kontingen Inkado Sumbar dengan medali 7 emas, 8 perak, dan 18 perunggu. Juara Umum tiga diraih oleh kontingen Tanah Datar B dengan perolehan medalu 4 emas, 3 perak, dan 5 perunggu. Masing-masing juara mendapatkan hadiah trophy dan uang pembinaan berturut-turut Rp15 juta, Rp10 juta, dan Rp5 juta.

Walikota Solok yang diwakilkan oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Nurzal Gustim secara resmi menutup sekaligus mengumumkan para juara pada pergelaran Kejuaraan Daerah Karate Solok Serambi Madinah Championship II memperebutkan Piala Bergilir Walikota Solok di GOR Alimin Sinapa Kota Solok, Minggu malam.

Bacaan Lainnya

Turut hadir Ketua KONI Kota Solok Rudi Horizon, Ketua FORKI Kota Solok Nasril In Dt. Malintang Sutan, Sekretaris Dispora Agung Hazani, Kabid Peningkatan Olahraga Prestasi, Edwin Putra.

“Atas nama Pemerintah Daerah mengucapkan terimakasih untuk para atlet, dewan juri dan wasit yang telah memberikan tontonan menarik bagi masyarakat Kota Solok. Ucapan maaf dari jika selama penyelenggaraan kegiatan ada yang tidak sesuai dengan harapan,” ujar Kadispora.

Kadispora mengungkapkan event yang diikuti 1.053 atlet dari 65 kontingen yang berasal Kabupaten/Kota se-Sumatera Barat ini juga membantu meningkatkan pendapatan UMKM Kota Solok dengan banyaknya kunjungan dari atlet serta penonton dari daerah lain dan meningkatnya tingkat hunian penginapan kos dan homestay di sekitaran GOR Alimin Sinapa.

“Kami berharap Bapak Ibu dewan juri, wasit dan seluruh atlet senang berkunjung ke Kota Solok, kami tunggu kehadiran dan partisipasinya pada event-event selanjutnya,” harapnya. (gra)

Pos terkait