38 Atlet Sepatu Roda Payakumbuh Bersiap Tampil di Kejurnas Pariaman

38 Atlet Sepatu Roda Payakumbuh Bersiap Tampil di Kejurnas Pariaman
38 Atlet Sepatu Roda Payakumbuh Bersiap Tampil di Kejurnas Pariaman

TOPSUMBAR – Penjabat Wali Kota Payakumbuh, Rida Ananda, secara resmi melepas 38 atlet sepatu roda yang akan bertanding dalam Kejurnas terbuka Wali Kota Cup di Pariaman pada 23-24 September 2023.

“Pada hari ini, kami resmi melepas atlet sepatu roda Payakumbuh yang akan bertanding di Kejurnas Pariaman. Kami berharap mereka meraih prestasi terbaik,” ujar Rida Ananda, Jumat 22 September 2023.

Dukungan Penuh Pemerintah Kota Payakumbuh

Bacaan Lainnya

Rida menegaskan bahwa Pemerintah Kota Payakumbuh konsisten memberikan dukungan penuh kepada seluruh cabang olahraga.

“Kami segera menyelesaikan tempat latihan sepatu roda di Tanjuang Pauah yang direncanakan rampung akhir tahun ini,” tambahnya.

Pesan Kepada Atlet

Dalam setiap kompetisi, menang dan kalah merupakan hal biasa. “Jika menang, jangan euforia berlebihan dan terus asah kemampuan.” pesannya

Jika kalah, jangan menyerah. Terus latih diri untuk kejuaraan berikutnya. Selalu utamakan keselamatan saat bertanding,”

Rincian Kategori dan Ambisi PSC

Ketua Payakumbuh Skate Club (PSC), Defri Indra, menyebut kategori-kategori yang atlet ikuti, yaitu pemula, standar, dan speed.

“Terdapat 38 atlet sepatu roda dari Payakumbuh yang akan berlaga di Kota Pariaman, tepatnya di pantai cermin. Kejurnas ini diikuti oleh 30 klub dari seluruh Indonesia,” paparnya.

Meski baru berusia tujuh bulan, PSC berambisi meraih prestasi di Pariaman, dengan harapan minimal mendapatkan medali di setiap kategori.

Harapan PSC Terhadap Dukungan Pemerintah

“Kami berharap dukungan dari pemerintah kota untuk terus mengembangkan potensi atlet sepatu roda di Payakumbuh,” tutupnya.

(Ton)

Pos terkait