Wako Sambut Kepulangan Jemaah Haji Kota Bukittinggi Musim Haji 2023M/ 1444H

Wako Sambut Kepulangan Jemaah Haji Kota Bukittinggi Musim Haji 2023M/ 1444H
Wako Sambut Kepulangan Jemaah Haji Kota Bukittinggi Musim Haji 2023M/ 1444H

TOPSUMBAR – Pemerintah kota Bukittinggi menyambut secara resmi kepulangan jemaah haji Kota Bukittinggi Tahun 2023M/1444H . Acara penyambutan tersebut dilakukan oleh Walikota bersama unsur Forkopimda, Kankemenag dan kepala OPD.

Kegiatan ini berlangsung di Balairung Rumah Dinas Wako, pada Sabtu, 26 Agustus 2023.

Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Kota Bukittinggi, Harimizi, menyampaikan, Kota Bukittinggi masuk dalam kloter 15 embarkasi Padang. Jumlah jemaah haji yang berangkat sebanyak 295 orang dan satu orang tenaga kesehatan Daerah. Satu orang meninggal dunia di Makkah atas nama Darmiwati, usia 70 tahun.

Bacaan Lainnya

Walikota Bukittinggi, Erman Safar, mengucapkan selamat datang kepada Jama’ah haji Kota Bukittinggi yang baru saja kembali ke Tanah air.

“Keberhasilan penyelenggaraan haji ini tentu saja tidak semata-mata langgung jawab pemerintah daerah saja, melainkan juga tergantung pada partisipasi Bapak / Ibuk Jemaah Haji,”ujar Wako

Wako juga menyampaikan ucapan turut berduka cita atas berpulangnya Darmiwati yang meninggal saat melaksanakan ibadah haji.

Wako mengucapkan, terimakasi kepada pemerintah Kota Bukittinggi, dan juga berterima kasih kepada Kemenag, Kesra, Kesehatan dan pihak terkait lainnya yang telah mendukung kelancaran sejak berangkatnya jemaah haji hingga pulang kembali ke Bukittinggi.

“Semoga pengalaman dan ilmu agama yang dimiliki para jemaah dapat disebarluaskan kepada keluarga dan lingkungan sekitar,” pungkasnya

Pos terkait