Wako Pariaman Sebut Rumah Ibadah Perkuat Silaturrahmi Warga Ranah dan Rantau

Wako Pariaman Sebut Rumah Ibadah Perkuat Silaturrahmi Warga Ranah dan Rantau
Wako Pariaman Sebut Rumah Ibadah Perkuat Silaturrahmi Warga Ranah dan Rantau

TOPSUMBAR – Genius Umar Wali Kota Pariaman, lakukan peletakkan batu pertama pembangunan Mushalla yang bernama Surau Al-Hidayah yang terletak tepat disebelah Kantor Desa Koto Marapak, Kecamatan Pariaman Timur, Kota Pariaman, pada beberapa waktu lalu.

Pembangunan Surau Al-Hidayah ini merupakan hasil dari sumbangan perantau dari Desa Koto Marapak, dengan waqaf tanah dari warga setempat guna mendukung memperkuat sarana ibadah untuk masyarakat sekitar.

Genius Umar, sebelum meletakkan batu pertama pembangunan Surau Al-Hidayah tersebut mengatakan, Masjid/Mushalla/Surau, merupakan rumah ibadah dalam ibadah kepada Allah SWT dan syiarnya umat islam dan menunjang berbagai kegiatan ibadah lainnya dan tempat bermusyawarah di tengah-tengah kehidupan masyarakat Pariaman dan Minangkabau.

Bacaan Lainnya

“ Untuk itu, ayo kita secara bersama-sama mendukung dengan cara masing-masing dalam mendukung pembangunan  Surau Al-Hidayah ini hingga nantinya bisa dimanfaatkan untuk beribadah ditengah-tengah kehidupan bermasyarakat, dan menjadi pahala bagi kita semua,” sambung Genius lagi.

Genius juga mengapresiasi masyarakat Desa Koto Marapak, antara masyarakat yang dikampung dengan yang dirantau tercipta silaturrahmi yang kompak dan secara bersama-sama membangun rumah ibadah di kampung halaman.

Disamping fungsinya sebagai sarana ibadah, bangunan masjid/mushalla/surau yang indah dan megah juga mampu menjadi daya tarik bagi orang luar Kota Pariaman untuk datang berkunjung nantinya untuk melaksanakan ibadah, sehingga terbantu juga ekonomi warga sekitar dengan berjualan disekitar area.

Surau Al-Hidayah ini, ditargetkan juga dalam Ramadhan tahun 2024 mendatang telah bisa difungsikan sebagai sarana ibadah. (Zaituni)

Pos terkait