Siswi SMAN 1 Solok Lolos Seleksi Paskibraka Tingkat Provinsi

Topsumbar – Satu orang siswi calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) perwakilan Kota Solok dinyatakan lolos seleksi tingkat Provinsi Sumatera Barat tahun 2023 atas nama Mozarilla Apriana F dari SMAN 1 Kota Solok.

Mozarilla dinyatakan lolos setelah mengikuti seleksi ketat yang dilaksanakan pada tanggal 09 s.d 12 Mei 2022 yang lalu bertempat di UPTD BKOM dan Pelkes Sumbar, Kota Padang.

Hal ini diketahui setelah pengumuman resmi dari Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Sumatera Barat di UPTD BKOM dan Pelkes Sumbar, Sabtu (5/8) yang dihadiri oleh Kepala Bidang Kepemudaan, Pris Gusfo Pertason.

Bacaan Lainnya

Ketika dihubungi, Mozarrilla mengungkapkan rasa syukurnya atas keberhasilan lolos seleksi tingkat provinsi ini yang diakuinya memang tidak mudah dengan materi pelatihan yang menguras mental dan stamina dari panitia seleksi, serta juga harus bersaing dengan utusan terbaik dari daerah lain.

“Alhamdulillah semua usaha keras terbayar lunas. Saya berterimakasih kepada Dispora yang memberikan pembinaan dan bimbingan serta telah menfasilitasi semua kebutahan selama mengikuti seleksi,” ucap Mozarilla Apriana F.

Sebanyak 54 orang peserta dari Kabupaten/Kota se- Sumatera Barat akan mengikuti pelatihan dan pembekalan Calon Paskibraka Provinsi Sumatera Barat yang akan bertugas mengibarkan bendera merah putih pada upacara HUT RI ke-78 tingkat Provinsi Sumatera Barat.

Mereka selanjutnya mengikuti pelatihan dan pembekalan mulai tanggal 05 Agustus 2023 yang dilaksanakan di UPTD BKOM dan Pelkes Sumbar dan lokasi latihan lapangan.

Kabid Kepemudaan Dispora, Pris Gusfo Pertason berpesan kepada perwakilan Kota Solok, untuk selalu menjaga nama baik dan membuat bangga Kota Solok.

Ia berharap kepada Mozarilla Apriana nantinya dapat menjalankan tugas dengan penuh rasa penuh tanggung jawab, disiplin dan semangat, serta tetap dan harus selalu menjaga kesehatan. (gra)

Pos terkait