Ramah Tamah Pelepasan Paskibraka Kota Solok 2023

Ramah Tamah Pelepasan Paskibraka Kota Solok 2023
Ramah Tamah Pelepasan Paskibraka Kota Solok 2023

TOPSUMBAR – Zul Elfian Umar Wali Kota Solok, menggelar ramah tamah dan pelepasan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kota Solok tahun 2023 di Balairung 99 Rumah Dinas Wali Kota Solok, Jumat, 18 Agustus.

Rangkaian pelaksanaan peringatan Dirgahayu Republik Indonesia ke-78 berlangsung sukses dan lancar. Dimulai dari pelatihan dan pembekalan, pengukuhan Paskibraka, hingga upacara pengibaran dan penurunan Bendera Merah Putih, dilanjutkan dengan Malam Resepsi Kenegaraan dan diakhiri acara ramah tamah dan pelepasan anggota Paskibraka Kota Solok tahun 2023.

Dihadiri oleh Forkopinda Kota Solok, Kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kota Solok, Pelatih Paskibraka, Panitia Penyelenggara Paskibraka, serta Anggota Paskibraka tahun 2023.
Acara dimulai dengan penyampaian kesan dan pesan dari perwakilan anggota Paskibraka atas nama Aditya Rahmad Firmansyah dari SMKN 3 Kota Solok.

Bacaan Lainnya

“Terimakasih untuk Bapak Walikota Solok, Forkopimda Kota Solok, dan teristimewa untuk para pelatih yang telah sabar dalam melatih kami anggota Paskibraka sehingga kita semua sukses dalam penyelenggaraan upacara pengibaran dan penurunan Bendera Merah Putih. Saya sangat bangga bisa menjadi bagian dari Paskibraka Kota Solok dan bisa menjalankan tugas negara dengan baik. Untuk teman-teman tetap jaga kekompakan, tingkatkan jiwa korsa dan tetap jaga silaturahmi,” ungkap Aditya Rahmad Firmansyah.

Kapten Cba. Heryanta sebagai pelatih Paskibraka juga memberikan sambutan serta ucapan terima kasih kepada Wali Kota Solok dan teristimewa kepada Paskibraka Kota Solok.

“Adik-adik di didik dan dilatih untuk memiliki mental yang kuat dan semangat pantang menyerah supaya menjadi kebanggaan bangsa khususnya di Kota Solok ini,” kata Heryanta dalam sambutannya.

“Ucapan terima kasih kepada Bapak Wali Kota Solok yang telah mendukung dan mensupport Paskibraka sehingga Paskibraka dapat melaksanakan tugas dengan baik. Teristimewa untuk adik-adik Paskibraka yang telah menjalankan tugas dengan baik semoga selalu terjalin silaturahmi,” lanjutnya.

Wali Kota Solok, Zul Elfian Umar mengucapkan selamat untuk Paskibraka Kota Solok tahun 2023 yang telah sukses dalam menjalankan tugas negara dengan baik.

“Karena usaha tidak akan pernah mengkhianati hasil. Latihan yang dijalani mungkin berat, tapi hasilnya bisa kalian nikmati. Kami Pemerintah Daerah, Forkopinda dan orang tua sangat bangga dengan kalian semua. Semoga setelah kembali ke sekolah dapat memberikan warna baru dan contoh bagi teman-teman yang lain,” tutur Wako. (gra)

Pos terkait