Gubernur Sumbar Sambut 23 Taruna/Taruni Akmil-Akpol, Serukan Semangat Nasionalisme

TOPSUMBAR – Gubernur Sumatera Barat (Sumbar), Mahyeldi Ansharullah, menyambut kunjungan 23 Taruna/Taruni Akademi Militer dan Akademi Kepolisian (Akmil-Akpol) asal Sumbar di Istana Gubernur Sumbar pada Jumat 29 Desember 2023.

Dalam pertemuan tersebut, Gubernur Mahyeldi menyampaikan harapannya agar Taruna/Taruni asal Sumbar terus mengembangkan jiwa nasionalisme dan patriotisme untuk menjaga keutuhan bangsa dan negara.

Gubernur Mahyeldi, bersama Taruna/Taruni, mengenang besarnya jasa para pejuang dan tokoh pendiri bangsa dalam merebut serta mempertahankan kemerdekaan.

Bacaan Lainnya

Nilai-nilai perjuangan yang penuh ketulusan diharapkan menjadi landasan para Taruna/Taruni dalam menjalankan tugas di masa depan.

“Saya berharap ananda sekalian menjadi Taruna/Taruni terbaik, menjaga nama baik Sumbar di mana pun bertugas, tingkatkan kompetensi dan prestasi, dan teruslah tegak lurus dengan prinsip-prinsip berkebangsaan kita. Sukses untuk ananda sekalian,” ucap Gubernur Mahyeldi.

Gubernur Mahyeldi juga memberikan ucapan selamat menjalani masa cuti liburan kepada 23 Taruna/Taruni tersebut.

Ia berharap agar para Taruna/Taruni dapat bersosialisasi dengan baik di tengah masyarakat selama masa liburan, serta berbagi informasi, memotivasi, dan membakar semangat para pelajar di Sumbar untuk terus berkembang sebagai generasi muda yang cerdas, beriman, dan berjiwa nasionalisme yang tinggi.

“Semoga Allah memberikan kemudahan bagi ananda sekalian. Jangan lupa untuk terus menjaga keimanan, berbakti kepada orang tua, dan membuat mereka bangga melalui prestasi yang diraih,” ucap Gubernur.

Audiensi tersebut turut dihadiri oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Sumbar, Maifrizon; Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Sumbar, Dedy Diantolani; serta Kabid Formasi dan Informasi Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sumbar.

Salah seorang perwakilan Taruna/Taruni asal Sumbar, Loi Putra Ali, menyampaikan terima kasih atas sambutan dan nasihat yang diberikan oleh Gubernur Mahyeldi.

Ia berjanji untuk terus menumbuhkan semangat nasionalisme dan patriotisme demi menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Kami, sebagai 23 orang Taruna/Taruni Akmil/Akpol asal Sumbar, sangat berterima kasih atas wejangan dan nasihat Bapak Gubernur kepada kami. InsyaAllah, akan kami ingat terus sebagai pedoman saat menjalani pendidikan dan pengabdian bagi negara ini,” ucap Loi Putra Ali.

(adpsb/isq)

Dapatkan update berita terbaru dari Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait