Penanaman Seribu Pohon Produktif yang Dipimpin AKBP Purwanto Hari Subekti Kapolres Sawahlunto

Penanaman Seribu Pohon Produktif yang Dipimpin AKBP Purwanto Hari Subekti Kapolres Sawahlunto
Penanaman Seribu Pohon Produktif yang Dipimpin AKBP Purwanto Hari Subekti Kapolres Sawahlunto

TOPSUMBAR – Polres Sawahlunto beserta Polsek dan jajaran, tanam 1000 Bibit Pohon produktif dalam misi Lestarikan Negeri Penghijauan sejak dini, pada hari Rabu, 23 Agustus 2023.

Humas Res Sawahlunto sebagai bentuk meningkatkan kepedulian terhadap lingkungan, Kepolisian Republik Indonesia (Polri) serentak melaksanakan penanaman pohon di seluruh Indonesia. Dalam Rangka Polri Lestari kan Negeri Penghijauan Sejak Dini.

Untuk kota Sawahlunto, misi ini dilaksanakan dipusat kegiatan, berlokasi di belakang kantor mapolres. Bibit tanaman yang ditanam, antara lain, batang durian, batang jeruk, batang mangga, rambutan dan bibit kalengkeng.

Bacaan Lainnya

Penanaman secara serentak, pada hari Rabu, 23 Agustus 2023 di ikuti seluruh jajaran Kepolisian Kewilayahan yang terpusat di Pulau Rinca, Nusa Tenggara Timur, dipimpin langsung oleh Kapolri Jendral Pol.Listyo Sigit Prabowo, dengan Thema “Polri Lestarikan Negeri Penghijauan Sejak Dini”.

Ikut menanam Wakapolres, Kompol Asnomi Nanda, Wako Sawahlunto diwakili Camat Lembah Segar, Afriandes, Dandim 0310/ SSD,diwakili Pelda Supriadi, Kepala Desa Santur, Sri Adianto, PJU Polres, Bhayangkari cabang Sawahlunto dan Tokoh Masyarakat Desa Santur Kecamatan Barangin Kota Sawahlunto.

AKBP Purwanto Hari Subekti mengatakan, bibit tanaman yang ditanam oleh Polres Sawahlunto dan Polsek Jajaran sebanyak 1000 (seribu) bibit tanaman, terdiri dari bibit durian 200 batang, bibit jeruk 200 batang, bibit mangga 200 batang, bibit kelengkeng 200 batang dan bibit rambutan 200 batang.

“Bibit tersebut telah disebar ke Polsek Jajaran satu hari sebelum hari penanaman serentak,ke Polsek Muaro Kalaban 200 bibit, Polsek Sawahlunto 200 bibit, Polsek Barangin 200 bibit dan Polsek Talawi 200 bibit, sementara 200 bibit lagi ditanam oleh Personil Polres Sawahlunto,” Ucapnya.

“Kegiatan ini menjadi bukti nyata komitmen Polri dalam melestarikan alam dan menciptakan suasana lebih hijau, karena pohon memiliki peran penting dalam menjaga kelestarian hidup manusia, hewan dan tumbuhan. Berkat pohon, ketersediaan sumber makanan, mulai dari buah-buahan segar hingga berbagai sayuran dapat terus berlangsung,” tutur Kapolres

“Semoga dengan penanaman bibit pohon ini bisa membuat udara tetap bersih dan sehat terutama bagi makhluk hidup yang ada di bumi. Karena pohon dapat menyerap gas dan komponen berbahaya di udara lalu mengeluarkan oksigen, sehingga membantu kita untuk bernapas, termasuk mengurangi resiko terhadap tanah longsor. Mengurangi efek dari pencemaran udara dan global warming.”tukuk AKBP Purwanto Hari Subekti. (ROL)

Pos terkait