Kebersihan Fasilitas Taman Kota Merupakan Tanggung Jawab Bersama

Topsumbar – Taman kota dan fasilitas umum lainnya harus menjadi milik bersama dan terjaga dengan baik. Kepedulian akan lingkungan menjadi tanggung jawab bersama.

Misalnya, membiasakan diri buang sampah pada tempatnya untuk menjalani kebiasaan hidup sehat. Selain itu, juga dapat menjaga lingkungan agar tetap bersih dan nyaman.

Dalam rangka memastikan fasilitas taman yang ada di kota Solok terawat dengan baik, Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup kota Solok, Sisvamedi SH, MH melakukan monitoring kebersihan Taman Kalumpang di Gurun Bagan Kelurahan VI Suku bersama PHL, Jumat (4/8).

Bacaan Lainnya

Tinjauan ke lapangan ini dimaksudkan untuk melihat kondisi ruang terbuka hijau ini secara langsung hingga dapat ditentukan hal-hal yang perlu dibenahi.

“Taman kalumpang adalah tempat pembibitan bunga yang akan ditanam di seluruh taman-taman yang ada di Kota Solok, maka telah sepatutnya kita memperhatikan keadaan taman ini,” jelas Sisvamedi.

Di tengah kunjungan juga ditemukan adanya beberapa dahan-dahan pohon yang tumbang karna angin dan banyak pohon pelindung yang sudah mati.

“Dengan adanya kunjungan ini, saya berharap agar kita semua dapat menjaga kebersihan taman ini, walaupun untuk sekarang masih belum banyak pengunjung, seandainya tiba-tiba ada pengunjung dari luar, kan yang malu itu kita bersama, warga Kota Solok,” pungkasnya. (gra)

Pos terkait