Direktur Perumda Air Minum Tirta Luak Nan Bungsu Dilantik Bupati Safaruddin

Direktur Perumda Air Minum Tirta Luak Nan Bungsu Dilantik Bupati Safaruddin
Direktur Perumda Air Minum Tirta Luak Nan Bungsu Dilantik Bupati Safaruddin

TOPSUMBAR – Setelah melalui proses seleksi terbuka beberapa waktu lalu, terpilihlah Nofrizen ST sebagai Direktur Perumda Air Minum Tirta Luak Nan Bungsu untuk Masa Jabatan tahun 2023-2028 yang pada hari ini dilantik dan diambil sumpah jabatannya oleh Bupati Limapuluh Kota Safaruddin dt. Bandaro Rajo, Senin, 21 Agustus 2023.

Tampak hadir dalam acara pelantikan tersebut Forkopimda Limapuluh Kota, Sekretaris Daerah, Widya Putra, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Herman Azmar, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Eki Hari Purnama, Asisten Administrasi dan Umum Ahmad Zuhdi Perama Putra, dan Kepala-Kepala OPD se- Kabupaten Limapuluh Kota.

Mengawali sambutannya, Bupati Safaruddin memberikan selamat kepada Direktur Perumda Air Minum Tirta Luak Nan Bungsu yang baru dilantik.

Bacaan Lainnya

“Jabatan yang Saudara emban mulai hari ini merupakan amanah yang harus dilaksanakan dengan penuh tanggungjawab sesuai dengan sumpah yang Saudara ikrarkan sesaat tadi,” ungkap Safaruddin.

Bupati Limapuluh Kota juga menyampaikan beberapa target yang hendak dicapai ke depannya di antaranya mengurangi tingkat kebocoran, meningkatkan cakupan layanan, meningkatkan kualitas layanan dan kualitas air, meningkatkan pendapatan dan mengurangi kerugian, menyiapkan Rencana Bisnis sekaligus memperbaharui struktur organisasi, serta mempertahankan kondisi yang sudah baik yaitu Perusahaan dalam kondisi sehat dan opini WTP pada Laporan Keuangannya.

“Untuk mewujudkan itu semua kepada Direktur yang baru untuk dapat melakukan Konsolidasi organisasi dan koordinasi dengan Kuasa Pemilik Modal (KPM) dan bersinergi dengan Dewan Pengawas, membentuk tim yang solid dengan memberdayakan sumberdaya yang ada, membangun komunikasi dengan seluruh Mitra Kerja dan Stakeholder, meningkatkan kapasitas Sumber Daya Manusia Perumda Air Minum. Hendaknya melakukan terobosan dan inovasi dalam pengembangan pelayanan ke wilayah yang belum terlayani dengan menjaga kualitas dan kontinuitasnya ,” tuturnya.

Terakhir orang nomor satu di Limapuluh Kota tersebut berharap kepada Nofrizen untuk dapat membawa Perumda Air Minum kearah yang lebih baik dengan mengoptimalkan seluruh potensi yang ada guna peningkatan kinerja perusahaan, karena Perumda Air Minum ini didirikan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat akan air bersih, mendorong perkembangan perekonomian daerah dan juga dapat memberikan kontribusi pada pendapatan asli daerah. (Ton)

Pos terkait