Antisipasi Musim Kemarau, Direktur Perumda AM Padang Tinjau Perbaikan Mercu Intake Palukahan

Antisipasi Musim Kemarau, Direktur Perumda AM Padang Tinjau Perbaikan Mercu Intake Palukahan

TOPSUMBAR – Direktur Utama Perumda Air Minum Kota Padang, didampingi oleh Manager Produksi, melakukan peninjauan langsung terhadap pekerjaan perbaikan mercu yang mengalami kerusakan pada Intake Palukahan pada Kamis, Februari 2024.

Pemasangan kawat bronjong pada mercu sedang dilaksanakan dengan memanfaatkan musim panas di Kota Padang, di mana debit air sungai cenderung stabil.

Sumber air baku Perumda Air Minum Kota Padang berasal dari sungai-sungai di kota tersebut, yang mengalami penurunan debit karena memasuki musim kemarau.

Bacaan Lainnya

Langkah pemasangan kawat bronjong merupakan inisiatif Perumda Air Minum Kota Padang untuk memastikan kelancaran pasokan air selama musim kemarau.

Hal ini untuk mengantisipasi penurunan debit air yang dapat mempengaruhi pelayanan kepada pelanggan.

Kerusakan pada mercu intake juga menjadi fokus perbaikan, karena dapat berdampak signifikan terhadap produksi air bersih yang akan didistribusikan kepada masyarakat.

Diharapkan, tindakan tersebut dapat menjaga ketersediaan air baku sebagai bahan utama produksi air bersih dan memastikan kelancaran pelayanan kepada pelanggan di tengah tantangan musim kemarau yang berdampak pada pasokan air.

Semua upaya ini diharapkan dapat menjaga kualitas dan kuantitas air yang disediakan oleh Perumda Air Minum Kota Padang.

(HR)

Dapatkan update berita terbaru dari Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait