Deretan Jurusan Kuliah yang Paling Banyak Diminati dan Jurusan Paling Banyak Peluang Kerja

Deretan Jurusan Kuliah yang Paling Banyak Diminati dan Jurusan Paling Banyak Peluang Kerja. (Foto: Topsumbar.co.id)
Deretan Jurusan Kuliah yang Paling Banyak Diminati dan Jurusan Paling Banyak Peluang Kerja. (Foto: Topsumbar.co.id)

TOPSUMBAR – Kuliah dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia mempunyai arti pelajaran yang diberikan atau ceramah. Namun istilah “kuliah” sering dipahami sebagai kegiatan belajar-mengajar di jenjang perguruan tinggi.

Tujuan kuliah yang utama adalah memperluas pengetahuan serta wawasan. Pada dasarnya kemampuan berfikir seorang mahasiswa akan terus diasah selama masa perkuliahan.

Selain melalui materi kuliah yang didapat, mahasiswa juga akan mendapatkan banyak wawasan dari kegiatan-kegiatan di luar jam kuliah.

Bacaan Lainnya

Saat tamat sekolah SMA/SMK sederajat tentu banyak dari Toppers yang ingin berkuliah bukan. Mulai dari memilih Jurusan, Kampus, dan bahkan ada juga yang memilih warna pada Almamater.

Kuliah bukanlah suatu hal yang mudah tetapi kuliah juga bukan sesuatu yang sulit. Ada anak yang di dukung keluarganya untuk berkuliah ada juga yang tidak, berbagai faktor dan cerita yang dapat kita dengar dari orang-orang yang ingin berkuliah dan yang sudah berkuliah.

Terlepas dari berbagai pro dan kontra mengenai kuliah, mimin hanya sekedar mengingatkan untuk yang di rumah, selamat untuk yang sudah lulus dan berkuliah di kampus impian, dan untuk Toppers yang tidak kuliah ataupun bekerja, tidak usah berkecil hati larena kuliah bukanlah sebagai tolak ukur seseorang dalam meraih kesuksessan.

Sebelum memilih jurusan, kalian juga harus tau jurusan tersebut mempelajari tentang apa? Sesuai dengan bakat diri atau tidak? Serta prospek kerja setelah lulus nanti apa? Agar setelah lulus nanti Toppers punya gambaran harus mengarah ke mana.

Banyak yang kepo sama jurusan-jurusan yang  diminati dan banyak peluang kerjanya, sini mimin kasih tau, inilah sederet jurusan-jurusan yang paling banyak peminatnya:

1. Kedokteran dan Kesehatan

Jurusan ini cocok untuk kalian yang tertarik dibidang kesehatan dan ingin menjadi salah satu anggota dari Tenaga Kesehatan. Biasanya orang yang belajar ilmu kedokteran adalah orang-orang yang pekerja keras dan teliti karena kebanyakan orang yang pernah belajar dalam bidang keilmuan ini menyatakan bahwa ketika berkuliah membutuhkan kemampuan menghafal dan mengingat yang baik, serta tidak memiliki rasa takut dan jijik.

Adapun diantaranya yang bisa Toppers pilih dari jurusan ini adalah : Pendidikan Dokter, Pendidikan Dokter Gigi, Farmasi, Kesehatan Masyarakat, Keperawatan, Kebidanan, Ilmu gizi, dan Kedokteran Hewan.

Pos terkait