Wirabraja Brigjen TNI Bersama Istri Lakukan Kunjungan Kerja ke Kodim Pessel

Topsumbar – Danrem 032 Wirabraja Brigjen TNI Rayen Obersyl bersama istri Ny. Evidhayani Rayen Obersyl melakukan kunjungan kerja ke Kodim 0311 Pesisir Selatan (Pessel). Kunjungan pertama ini sekaligus kunjungan terakhir selama ia menjabat sejak empat bulan terkahir.

Alumni Akmil 1992 tersebut datang bersama rombongan dan disambut hangat oleh Dandim 0311, Letkol Inf. Sunardi. Tak kalah hangatnya juga disambut langsung oleh Bupati Pesisir Selatan, Rusma Yul Anwar, Kapolres AKBP Novianto Taryono dan unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) lainnya.

“Sudah lama saya rencanakan datang ke sini, alhamdulillah sekarang sampai juga. Ini sekaligus kunjungan terakhir saya,” jelas Danrem, Jum’at (23/6/2023) saat menyampaikan kata arahan di depan seluruh anggota Kodim 0311 dan Ibu Persit.

Bacaan Lainnya

Dalam kunjungan ini, Danrem menyampaikan pesan-pesan yang berisi nasehat demi kebaikan institusi TNI. Sebagai TNI, jelas dia, anggota Kodim 0311 Pesisir Selatan harus bersyukur.

“Mari bersyukur. Yang ada itu kita nikmati, karena lebih banyak orang yang susah dari kita. Jangan sering lihat-lihat ke atas, tapi seringlah lihat ke bawah. Dan kalau sudah di atas, jangan sombong,” pintanya.

Lanjut dia, personil TNI dapat menciptakan kebahagian hidup dengan caranya sendiri. Kebahagian itu kata dia tidak mesti punya banyak uang lalu baru bisa bahagia.

“Betapa banyak orang punya uang, tapi hidupnya menderita. Punya banyak uang tapi sakit-sakitan. Nah, ciptakanlah kebahagian kita dengan cara sendiri tanpa menungggu punya banyak uang,” katanya.

Dalam arahannya itu, Danrem meminta seluruh anggota TNI di jajaran Kodim 0311 untuk menjalin komunikasi dan berinteraksi baik dengan siapapun.

“Kalau interaksi dengan orang, jangan hitung untung rugi. Kalau bisa saling menguntungkan. Kita perlu mereka dan mereka juga perlu kita. Jadi, interaksi dengan berbagai pihak dan instansi itu sangat penting,” ujarnya.

Penting interaksi dengan berbagai pihak itu sangat diperlukan, pasalnya sebut Danrem tidak semua hal yang dapat dilakukan secara sendiri. Maka dengan keterbatasan yang di miliki perlu interaksi yang baik dengan orang atau instansi lain.

Sebanyak 304 orang jajaran Kodim 0311 terlihat serius mendengarkan nasehat Danrem. Bahkan para istri anggota TNI yang hadir kala itu juga penuh semangat seolah mendapat siraman rohani.(019)

Pos terkait