Berkunjung ke Daerah Perairan Tersulit di Solok Selatan, Ny. Desti Arief Mukti, Warga Disini Sangat Tangguh

Ny. Desti Arief Mukti Saat menyusuri sungai Batang Hari menggunakan perahu mesin tempel menuju daerah perairan Lubuk Ulang Aling.

TOPSUMBAR– Ketua Cabang Bhayangkari Polres Solok Selatan Ny. Desti Arief Mukti Ikut mendampingi Kapolres Solok Selatan AKBP Arief Mukti Surya Adhi Sabhara saat mengunjungi lokasi TPS terjauh di Nagari Lubuk Ulang Aling Selatan daerah perairan tersulit di Solok Selatan.

“Mengingat geografis wilayah disini, ini pengalaman pertama kali yang tak akan terlupakan, saya katakan warga disini sangat tangguh.” ucapnya.

Ia berharap dimasa mendatang warga di pinggiran sungai Batang hari akan mendapatkan infrastruktur yang memadai dan tidak harus bertaruh nyawa menyusuri sungai Batang Hari.

Bacaan Lainnya

“Setelah kesini, saya berdoa semoga dimasa mendatang warga disini akan mendapatkan infrastruktur yang memadai seperti jalan dan jembatan, juga pendidikan, sehingga memudahkan mereka ke pusat ibukota kabupaten.” katanya

Hal itu dikatakannya mengingat akses jalan yang dilewati sangat sulit, diawali kondisi jalan tanah berlumpur dan licin dengan tanjakan terjal dan turunan curam.

Lalu dilanjutkan dengan menaiki perahu menggunakan mesin tempel menyusuri sungai Batang Hari.

Tokoh masyarakat Talantam lubuk ulang aling selatan Hendri (41) mengatakan menggunakan transportasi perahu tempel memerlukan biaya yang sangat besar.

“Dari Dermaga sungai penuh ke jorong Talantam menghabiskan BBM sebanyak 32 liter atau satu galon dengan harga per galon 500 ribu rupiah”, katanya

Untuk kebutuhan sehari-hari warga disini, mereka akan berbelanja ke pulau Punjung Dharmasraya, sedangkan perjalanan dari Talantam ke pulau Punjung Dharmasraya menghabiskan dua galon.

“Untuk ongkos transportasi satu orang dikenakan biaya seratus sampai seratus lima puluh ribu, sesuai jarak tempuh.” katanya.

“Kita berharap kedepannya akan ada jalan dan jembatan yang memadai menuju ibukota kabupaten Solok Selatan, sehingga tidak lagi mengeluarkan biaya mahal dalam setiap aktivitas warga disini.” pungkasnya.

(KMS)

Dapatkan update berita terbaru dari Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait