Dinas Pertanian Kunjungi Poktan Pasir Saiyo untuk Meningkatkan Semangat Petani

TOPSUMBAR – Kepala Dinas Pertanian Kota Solok, Zulkifli, dan rombongan kunjungi Pertemuan Kelompok Tani Pasir Saiyo di Kelurahan Laing pada 11 Januari 2024.

Dalam kunjungan itu, Kepala Dinas ditemani oleh Amora, Kepala Bidang Agribisnis, dan Koordinator Penyuluh Kota, Rahmad Yendi, serta Nazifah.

Yurnalis, Ketua Poktan Pasir Saiyo, menyambut rombongan Dinas Pertanian didampingi oleh Desi Armiaty, Penyuluh Pertanian, dan Ice Suriya Dianti, Pendamping P3A.

Bacaan Lainnya

Kepala Dinas Zulkifli menekankan pentingnya kerjasama antara petani dan penyuluh pertanian sebagai perpanjangan tangan Dinas Pertanian.

“Sampaikan segala masalah pertanian kepada Desi, penyuluh di wilayah ini. Pertahankan hubungan positif antara petani dan pemerintah,” kata Zulkifli.

Ia juga informasikan bahwa pemerintah memberikan bantuan beragam kepada petani, termasuk potensi bantuan dari Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi Sumbar.

Amora mengingatkan petani agar merawat dengan baik alat dan mesin bantuan, seperti handsprayer dan pompa, yang telah diberikan.

Ia juga memberikan informasi tentang subsidi pupuk yang mengalami pengurangan pada tahun 2024.

“Manfaatkan pupuk sesuai alokasi, jika kurang, gunakan potensi pupuk kandang atau organik.” pesan Amora kepada petani.

Zulkifli, mantan penyuluh pertanian di wilayah tersebut 15 tahun lalu, menyatakan kesenangannya dalam pertemuan kelompok tani saat ini.

Ia juga mengenang “Godok Cinta,” hidangan khas yang selalu disajikan dalam pertemuan kelompok Tani Pasir Saiyo.

(GRA)

Dapatkan update berita terbaru dari Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait