Tim Taekwondo Serdadu Kota Solok Ikuti ke Kejurprov 2023

Topsumbar – Kadispora Kota Solok, Nurzal Gustim melepas secara resmi keberangkatan tim Taekwondo binaan Sentra Olahraga Terpadu (Serdadu) Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Solok pada ajang Kejuaraan Provinsi Taekwondo Sumatera Barat. Pelepasan keberangkatan atlit Taekwondo Kota Solok ini diselenggarakan di GOR Alimin Sinapa Kelurahan Tanjung Paku, Senin (03/7).

Kejurprov Taekwondo diselenggarakan oleh PB Taekwondo Indonesia Pusat bekerjasama dengan PB Taekwondo Indonesia Provinsi Sumatera Barat dan Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Sumatera Barat. Kejurprov ini akan dilselenggarakan di GOR Sibinuang Sakti, muaro Sijunjung, Kec. Sijunjung, Kabupaten Sijunjung pada tanggal 03 s/d 07 Juli 2023.

Pada Kejurprov ini mempertandingkan beberapa nomor yakni Seni dan Tarung Putra dan Putri. Tim Taekwondo Kota Solok berkekuatan 13 orang terdiri dari 10 atlet didampingi 2 orang pelatih dan aisen pelatih serta 1 orang dari Dispora Kota Solok.

Bacaan Lainnya

Dalam sambutannya saat pelepasan, Kadispora, Nurzal Gustim, berharap dengan adanya Kejuaaran Daerah Taekwondo tingkat daerah ini dapat meningkatkan jam terbang atlet taekwondo Kota Solok khususnya usia muda, karena atlet yang turun dipastikan yang terbaik yang mewakili setiap daerahnya.

“Kejuaraan Taekwondo ini merupakan wadah pertandingan yang sifatnya daerah, jaga kekompakan dan sportivitas. Tunjukkan bahwa tim taekwondo kita ini dapat bersaing di tingkat Sumatera Barat,” kata Kadispora.

“Ikutilah kejuaraan ini dengan dengan semangat sportifitas, sehat, menjaga kekompakan, saling support dan selalu menjalin komunikasi yang baik. Semoga kontingen Taekwondo Kota Solok dapat meraih hasil yang terbaik,” tambahnya.

Turut hadir juga dalam pelepasan, Kabid Olahraga Prestasi, Edwin Putra, Pelatih Refdinal Devi dan Asisten Pelatih Verdi Vernando.

“Melihat peta persaingan dipertandingan taekwondo ini, kita optimis tim taekwondo kita dapat melangkah lebih jauh dan meraih medali. Karena tim ini adalah atlet taekwondo terbaik di Kota Solok,” kata Kabid Olahraga Prestasi, Edwin Putra.

“Kami lihat juga setiap atlet memiliki kemauan dan semangat dan motivasi yang tinggi pada kejuaraan nasional taekwondo ini,” tandasnya optimis.

Tim Kejuprov Taekwondo Kota Solok terdiri dari pelatih Refdinal Devi, Asisten pelatih Verdi Vernando, sedangkan atlet yang akan berlaga Tevan Feronza, M. Afdal Putra, Kevin Cavaleri, Nadratul Khaira, Fatan Farabi, Bagas Nugraha, Fatan Nataguna, Raisa Muhiba, Sendi Julian, dan Fatir Muhammad. (gra)

Pos terkait