Sawahlunto Peroleh Penghargaan KLA Kategori Utama

Topsumbar – Deri Asta,Walikota Sawahlunto secara langsung menerima penghargaan dari Bintang Puspayoga Mentri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia, berupa penghargaan kategori “UTAMA” Kota Layak Anak (KLA) di Semarang, Jawa Tengah.

Penghargaan yang disampaikan Deri Asta pada hari Minggu, 23 Juli 2023 tersebut merupakan kado terbaik, pemuncak bagi Sawahlunto dipenghujung akhir kepemimpinan Deri-Zohirin priode 2018-2023. Sebelumnya, kota Sawahlunto World Heritage sudah memperoleh 4 kali berturut-turut penghargaan KLA kategori Nindya.

Deri Asta menyampaikan bahwa penghargaan kategori “UTAMA” KLA ini merupakan apresiasi dari Pemerintah Pusat atas komitmen Pemko Sawahlunto dalam menciptakan kota jadi aman, nyaman, dalam mengakomudasi terhadap kebutuhan bagi anak. Semua ini tidak terlepas dari dukungan kerja sama semua pihak, masyarakat dan sektor terkait lainnya.

Bacaan Lainnya

Menurut Deri Asta, pada tahun 2023 ini hanya sebelas Kabupaten/Kota yang memperoleh penghargaan dari kategori Nindya naik ke Kategori “UTAMA”.

Namun kita jangan lalai setelah mendapatkan penghargaan KLA kategori “UTAMA” ini, kita tetap harus melindungi dan mendukung anak-anak lebih baik lagi.

Pemko tetap berkomitmen memberikan perlindungan dan bimbingan maksimal pada anak,karena masa depan kota ini terletak ditangan mereka. Ancaman dan resiko terhadap anak akan selalu ada yang harus diwaspadai.

Misi ini merupakan program prioritas termasuk pada misi pemkot dan Rancangan Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD)Kota Sawahlunto.Demikian Deri Asta.(ROL/MHF)

Pos terkait