Puncak Prestasi dan Tradisi, UIN Imam Bonjol Padang Rayakan Wisuda Megah ke-90

TOPSUMBAR – Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol (IB) Padang kembali menorehkan tinta emas di sejarahnya. Pada acara Wisuda Sarjana ke-90 yang berlangsung empat hari, Sabtu 28 Oktober 2023 hingga Selasa 31 Oktober 2023, kampus ini menyuguhkan serangkaian kejutan yang membanggakan.

Rektor UIN IB Padang, Prof. Dr. Martin Kustati, M.Pd, dalam pidatonya menyampaikan rasa syukur atas pencapaian fenomenal UIN IB Padang.

“UIN IB Padang kini menempati peringkat ke-5 sebagai PTKIN terfavorit di Indonesia berdasarkan hasil Seleksi Prestasi Akademik Nasional (SPAN) – PTKIN 2023,” ungkapnya dengan bangga.

Bacaan Lainnya

Sebuah pencapaian yang menunjukkan kepercayaan masyarakat terhadap integritas dan kualitas pendidikan di UIN IB Padang.

Menyusul kesuksesan tersebut, Prof. Dr. Martin Kustati berpesan kepada para wisudawan untuk terus membawa semangat dan antusiasme tinggi dalam menghadapi masa depan.

“Jadilah pribadi yang jujur, berintegritas, dan bertanggung jawab,” tegasnya.

Puncak acara wisuda di kampus III yang baru ditempati di kawasan Sungai Bangek, Kecamatan Koto Tangah, Padang ini, dibanjiri oleh ribuan keluarga dan kerabat para wisudawan.

Suasana haru dan bangga bercampur menjadi satu. Gedung J yang dijadikan lokasi utama wisuda tampak sesak oleh antusiasme peserta.

Tak hanya itu, acara ini juga menjadi momen bersejarah bagi UIN IB Padang yang telah berdiri selama lima dekade dengan komitmen kuat memberikan pendidikan berkualitas berlandaskan nilai-nilai Islam.

Sebagai Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN), UIN IB Padang terus bertransformasi dalam bidang institusi, internasionalisasi, dan digitalisasi.

Dengan total wisudawan sebanyak 1.865 orang dari berbagai fakultas, UIN IB Padang kembali menunjukkan dedikasinya dalam mencetak generasi penerus bangsa yang berkompeten dan berakhlak mulia.

(Fiyu)

Pos terkait