Sawahlunto Launching Kurikulum Muatan Lokal Perubahan Iklim 

Topsumbar – Inisiatif untuk antisipasi dan pencegahan terhadap perubahan iklim (Climate Change), pihak Dinas Pendidikan Kota Sawahlunto melakukan lounching kurikulum muatan lokal (Mulok) pada hari Selasa, 18 Juli 2023 di aula Dinas Pendidikan Sawahlunto.

Kurikulum muatan lokal ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran serta kepedulian terhadap siswa pelajar tentang pencegahan perubahan iklim yang terjadi baru-baru ini.

Wawako Sawahlunto Zohirin Sayuti, meresmikan lounching kurikulum mulok ini menyampaikan bahwa, kesadaran untuk menjaga kelestarian lingkungan harus ditanamkan sejak dini terhadap anak-anak kita, sebagai regenerasi penerus bangsa.

Bacaan Lainnya

Sampai saat ini kelestarian alam kota ini masih terjaga, namun jangan kita lalai untuk mengajak anak-anak kita peduli lingkungan.
Beberapa tahun kedepan,anak-anak kita inilah yang akan menjadi pemimpin dan mengelola kota ini.

Dari itu anak-anak sangat perlu dibekali dengan ilmu dan kesadaran, salah satunya untuk pencegahan perubahan iklim yang terkadang susah dilrediksi.

“Dinas Pendidikan diharapkan agar selalu dapat memonitor dan mengevaluasi penerapan kurikulum muatan lokal tersebut, agar dapat berjalan sesuai rencana dan harapan,” demikian Zohirin Sayuti.

Kegiatan ini dihadiri oleh Asril Kadis Pendidikan Sawahlunto,Kabid Dikdas,unsur tenaga pendidik dan undangan.

(ROL)

Pos terkait