Reses Ketua DPRD Bukittinggi Benny Yusrial Dihadiri Ratusan Masyarakat

Topsumbar — Ketua DPRD Bukittingi Beny Yusrial, S.IP, gelar reses perorangan masa sidang lll tahun 2022/2023. Kali ini, reses ke daerah pemilihan dilaksanakan di Lapangan SMP 7 Parik Antang, Jumat (14/07/2023).

Ketua DPRD Bukitinggi, Beny Yusrial, menjelaskan, reses merupakan kewajiban dari setiap pimpinan dan anggota DPRD. Reses dilaksanakan rutin satu kali setiap masa sidang.

“Artinya, reses dilaksanakan tiga kali dalam satu tahun, untuk menjemput aspirasi warga. Karena, apa yang menjadi harapan warga untuk kepentingan bersama, dapat direalisasikan melalui dana APBD. Baik itu, dari program pemerintah per SKPD, maupun dari dana pokok pikiran (pokir),” ujar Beny.

Bacaan Lainnya

“Apa yang kita upayakan dari dana pokir, dirangkum melalui reses seperti ini. Untuk itu, reses sangat penting dalam rangka menjemput aspirasi warga. Seperti pada tahun 2022 lalu, sudah terealisasi bantuan dana pokir untuk bedah rumah, pengadaan sarana prasarana PKK, bantuan untuk organisasi atau kelompok masyarakat. Intinya kita bantu sesuai kebutuhan warga.

Sebagai wakil rakyat, lanjut Benny, pihaknya sudah berupaya semaksimal mungkin merealisasikan dan memperjuangkan hak-hak konstituennya.

Insya Allah dari hasil pertemuan tadi tadi akan saya realisasikan pada mata anggaran perubahan Oktober 2023 mendatang, bila tidak tertampung, akan direalisasikan pada mata anggaran tahun 2024 mendatang,”pungkas benny

Kegiatan reses Ketua DPRD Bukittinggi Benny Yusrial ini dihadiri Kepala Dinas Pendapatan Daerah Zulhendri, Kalaksa BPBD Ibentaro Samudra, Dinas Perpustakaan Efo Hansen, Dinas Pendidikan&Kebudayaan Jeki.
Lurah Aur Kuning M. Ridwan, Dinas Pertanian dan Tanam Pangan Abdul Halim, Badan Kesbangpol, BPR Bukittinggi Ferry Irawan, Dinas Koperasi Noveri, Dishub Jufrianto, Dinas P3AAPPKB Nova.

(Ja)

Pos terkait