Dengar dan Bertindak, Afrizal Fokus Perbaikan Infrastruktur dan Program Pendidikan di Kuranji

TOPSUMBAR – Anggota DPRD Sumatera Barat, Afrizal melaksanakan kegiatan reses masa sidang kedua tahun 2024 di Komplek Wisma Berbintang, Kelurahan Kuranji, Kecamatan Kuranji.

Tujuan kegiatan reses ini adalah mendengarkan langsung aspirasi dan masukan dari masyarakat di daerah pemilihannya.

Dalam sesi dialog yang hangat, Afrizal mendengarkan beragam keluhan dan aspirasi yang disampaikan oleh warga.

Bacaan Lainnya

Usulan yang diajukan oleh masyarakat mencakup perbaikan drainase, JPU, pos pemuda, ambulan, mobiler mushalla, gapura, air bersih PDAM, serta alat olahraga untuk mendukung hobi anak-anak di wilayah tersebut.

Afrizal merespons dengan komitmen untuk mengusulkan usulan-usulan tersebut dalam Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) dan akan membahasnya pada tahun anggaran 2024-2025.

Selain itu, Afrizal menegaskan bahwa kebijakan yang tidak dapat diakomodasi oleh APBD Provinsi akan diserahkan kepada Buya Zulhardi, anggota DPRD Kota Padang, untuk disoroti dalam APBD Kota Padang.

“Saya yakin, kehadiran anggota DPRD Padang, Buya Zulhardi, akan memberikan kontribusi positif untuk menyelesaikan masalah-masalah ini,” ujarnya.

Afrizal juga memaparkan sejumlah program yang akan dilaksanakan pada tahun 2024, khususnya untuk anak-anak yang putus sekolah atau menganggur.

Program-program tersebut mencakup pelatihan menjahit, pelatihan mekanik motor, pelatihan service handphone, dan pelatihan barista meracik kopi.

Pelatihan ini difokuskan pada anak-anak yang putus sekolah atau menganggur, dengan tujuan meningkatkan keterampilan mereka dan mempersiapkan mereka untuk dunia kerja.

“Ini juga diharapkan memberikan pemahaman lebih baik tentang industri tertentu,” tambah Afrizal.

Dalam kegiatan tersebut, hadir pula Anggota DPRD Kota Padang, Zulhardi Z Latif, Tokoh Masyarakat Kota Padang, Weno Aulia, Ketua Golkar Kecamatan Kuranji, serta tokoh masyarakat dan pemuda setempat.

Keseluruhan acara mendapat sambutan positif dari masyarakat yang hadir.

(HT)

Pos terkait